Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Melihat Pendidikan Bekerja Di Masa Pandemi

Kasus covid19 di indonesia belum juga selesai hingga akhirnya mempengaruhi segala lini kehidupan masyarakat termasuk pendidikan

Awal  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian,virus ini diduga berasal dari Wuhan China. Indonesia sendiri terjangkit virus covid19 setelah dua warga Negara Indonesia dinyatakan positif covid oleh presiden jokowidodo pada Senin 2 Maret 2020, meskipun sebelumnya banyak celetup yang beredar bahwa virus corona tak dapat masuk keindonesia karena masyarakat Indonesia terlalu kuat. Seiring berjalannya waktu kasus positif semakin bertambah hingga mencapai 1,78 jutajiwa yang terkena penyakit ini.

Hingga akhirnya mempengaruhi hampir semua aktifitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalamnya kegiatan pendidikan yang akhirnya memaksa masyarakat dan pemerintah untuk melakukan penyesuaian dimasa covid19 untuk tetap melakukan proses pembelajaran, hingga akhirnya pembelajaran dilakukan secara online (Daring).

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation