Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Indonesia ‘Nyayur’ Gelar Bulutangkis Spain Masters 2021, Putri KW Paling Gokil

Tim bulutangkis Indonesia pukul telak lawan hingga kalah di ajang bulutangkis Spain Masters 2021, terutama Putri KW Si Junior yang petakilan.

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Tim bulutangkis Indonesia sukses singkirkan lawan-lawannya di ajang Spain Masters 2021. Indonesia berhasil raih 4 dari 5 gelar bulutangkis Spain Masters 2021. Pemain yang turun mampu bermain apik, terutama Putri Kusuma Wardhani di kelas tunggal putri, Si Junior yang telah permalukan para seniornya.

Kemenangan besar tim bulutangkis Indonesia di Spain Masters 2021 jadi pemecah pesimistis warga di tengah pandemi. Mereka membawa pulang empat gelar utama dan dua runner-up di pertandingan final. Semua lawan dipukul telak, hanya final ganda putra yang memberikan perlawanan 3 games. Itu pun sama-sama tim Indonesia yang bertanding.

Tonton juga:

Bermain bulu tangkis gak cuma jadi hobi. Kamu juga bisa jadi atlet profesional dengan latihan yang tekun dan serius. Dapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis di https://www.pbdjarum.org/klub/beasiswa-bulutangkis/utangkis/

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat memenangi Spain Masters 2021/PBSI
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat memenangi Spain Masters 2021/PBSI

Perolehan Tim Indonesia di Spain Masters 2021

Gelar pertama Indonesia di Spain Masters 2021 diboyong oleh Yulfira Barkah/ Febby Valencia Dwijayanti Gani di kelas ganda putri. Mereka telak mengalahkan tim duo unggulan Denmark Amalie MAgelund/Freja Ravn hanya 46 menit. Dengan skor perolehan 21-16 21-14.

Pertandingan paling mengesankan datang dari Putri Kusuma Wardhani melawan Line Christophersen. Putri KW yang terbilang junior berhasil mengalahkan lawan hanya dalam waktu 35 menit dengan perolehan 21-15 21-10

Straight game lain juga dilakukan oleh ganda campuran dan ganda putra. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan tim duo Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan skor 21-18 21-15.

Final ganda putra Spain Masters 2021 bertanding dua wakil Indonesia. Meski berasal dari satu tim, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Yacob Rambitan dan Sabar Gutama/Reza Pahlevi tetap memberikan pertandingan seru kepada penonton. Mereka sengit bertanding hingga rubber game yang dimenangkan Pramudya/Yeremia dengan skor 21-15 18-21 21-14. Intinya mereka tetap bawa dua kemenangan, satu utama dan satu runner-up.

Kita juga musti apresiasi Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil raih runner-up tunggal putra. Ia dipaksa kalah oleh putra Perancis Toma Junior Popov dengan hasil 15-21 17-21. Tenang, mas. Masih ada ajang badminton lain buat balas dendam.

Putri Kusuma Wardhani atlit muda bulutangkis Indonesia/PBSI
Putri Kusuma Wardhani atlit muda bulutangkis Indonesia/PBSI

Putri KW, Si Junior yang Permalukan para Senior

Perolehan juara Putri KW di Spain Masters 2021 memutus musim paceklik juara buat tunggal putri Indonesia. Ia telah mengembalikan tahta juara tunggal putri Indonesia yang terakhir diraih oleh Fitriani di Thailand Masters 2021.

Tonton juga:

Suryo Nugroho merupakan atlet andalan Indonesia nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Asian Para Games 2018. Meski masih berusia 23 tahun, Suryo kini sudah bertengger di peringkat kedua dunia untuk sektor tunggal (SU5).Prestasi yang telah diraihnya itu memang tak main-main, karena dirinya sudah menggeluti dunia bulu tangkis sejak berusia 7 tahun.

Selain mengalahkan unggulan Denmark dalam waktu 35 menit, pasalnya putri hanya seorang junior dibandingkan dengan Line unggulan ketiga di Spain Masters 2021. Selain itu, Si Junior ini sempat kalahkan rekan sejawatnya Ruselli Hartawan unggulan kelima dan Lianne Tan unggulan keempat.

Selain itu yang bikin geger dunia badminton, Putri KW salah satu dari empat tunggal putri yang mampu menjuarai turnamen Grand Prix Gold atau turnamen di atasnya.

Selamat, ya, buat para juara. Pertahankan semangat juara kalian untuk pertandingan selanjutnya.

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation