Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Manajemen Harapan Di Tengah Situasi Serba Absurd

Berkembanglah menjadi manusia seutuhnya dan jangan mempersempit hidupmu hanya dengan harapan-harapan yang tidak akan terwujud.

Zaki Adham  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Pernahkah kalian berfikir tentang suatu kejadian yang kemudian kalian harapkan terjadi? Pernahkah kalian percaya pada suatu hal yang kalian yakini akan benar-benar terjadi? Pernahkah kalian mensugesti diri untuk mempercayai bahwa suatu hal yang kalian pikirkan akan benar-benar terjadi? Kalau pernah berarti kalian atau kita semua sudah pernah mengalami apa yang disebut berharap. Jika apa yang diharapkan tersebut tercapai sudah jelas maka kita semua akan sangat bahagia. Lantas kemudian apa yang terjadi jika harapan tersebut tidak tercapai atau gagal? Sedih? Kecewa? Marah? Galau?

Bukankah harapan yang kalian selama ini pikirkan dan sugestikan adalah bentuk yang tidak nyata atau absurd? Tulisan ini mecoba untuk mengajak kembali mengenai arti harapan. Apalagi ditengah situasi hidup yang rasanya penuh keabsurdan, untuk itu manajemen harapan diperlukan agar kita tidak perlu dikecewakan dengan harapan-harapan yang telah kita sugestikan sebelumnya.

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation