Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Suara Klakson Mestinya Dibikin Harmonisasi biar Nggak Bikin Emosi

Peluh dan keluh akibat riuh dan gemuruh kendaraan akan terbunuh oleh indahnya alunan simfoni lalu lintas yang penuh spontanitas.

Nanda Naradhipa  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Siapa yang nggak tergugah emosinya kalo misalkan lagi macet atau lampu ijo baru nyala dua detik, terus pengendara di belakang dengan sembarangan ngebunyiin klakson? Apalagi di tengah arus balik kayak sekarang ini. Klakson yang jelas-jelas nggak dipake pada tempat dan waktu tepat itu sangat menggoda setiap insan manusia untuk berkata dengan subjek di kebun binatang sebagai konjungsinya. Kayaknya, orang-orang macam gitu tuh mesti dikasih cheat mobil terbang aja kayak di virtual game GTA San Andreas biar nggak bikin emosi pengendara lainnya.

Sebenernya, suara klakson itu nggak ganggu sama sekali kalo emang dipake pada tempat dan waktu yang tepat. Lagi jalan di belakang emak-emak naik motor matic yang belok-kanan-enggan-belok-kiri-tak-mau, misalnya. Untuk menghindari hal-hal yang di luar perkiraan akal sehat, klakson sangat dibutuhkan sebagai tindakan preventif yang menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation