Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Mempertanyakan Eksistensi IPK pada Syarat Menjadi Presma

Pemilihan Umum Kampus, atau biasanya kita sebut pemira adalah suatu wadah dalam mengekspresikan demokrasi pada zaman mahasiswa

Mohammad Indar Malik Ibrahim  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Pemilihan Umum Kampus, atau biasanya kita sebut pemira adalah suatu wadah dalam mengekspresikan sistem demokrasi pada zaman mahasiswa. Dalam pemira sendiri kita dapat memilih presiden mahasiswa, wakil presiden mahasiswa, dan Dewan Legislatif Mahasiswa (walau tidak semua kampus sama namun rata-rata seperti ini). Namun berbeda dengan sistem pemerintahan yang dengan masa jabatan 5 tahun, dalam sistem pemerintahan mahasiswa berlangsung selama 1 tahun. Ya kali mau 5 tahun, mau lulus kuliah berapa tahun?

Dalam sebuah sistem memilih pemimpin, pasti kita menemukan beberapa syarat dalam mencalonkan diri atau dicalonkan oleh orang lain. Dari mengumpulkan identitas mahasiswa untuk menggalang massa, tidak sedang berada dalam amanah lain, dan sebagainya. Namun dari sekian syarat yang telah ditetapkan oleh panitia, ada satu syarat yang cukup mengganjal di pikiran saya: Memiliki nilai IPK sekian.

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation