Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

5 Tips Mengatasi Gangguan Kecemasan Sosial

Apa saja sih tips tips mengatasi gangguan kecemasan sosial? Yuk baca artikel di bawah ini

Thalia  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Banyak orang menjadi agak gugup atau sadar diri pada beberapa kesempatan tertentu, seperti ketika harus berpidato di depan umum atau mengikuti wawancara untuk pekerjaan baru. Namun kecemasan sosial atau fobia sosial adalah sesuatu yang lebih dari sekedar rasa malu atau gugup yang timbul sesekali. Dengan gangguan kecemasan sosial, ketakutan untuk mempermalukan diri sendiri jauh lebih intens, bahkan faktanya sangat intens sehingga penderitanya mungkin saja melakukan hal yang lebih jauh untuk menghindari situasi yang dapat memicunya.

Gejala kecemasan sosial juga bisa di liat dari fisik, seperti malu, mual, gemetetan, pusing deg-degan, berkeringat hingga sulit berbicara. Sedangkan gelaja gangguan kecemasan sosial dari sisi psikologis seperti merasa khawatir di acara sosial, menghindari dari situasi sosial, takut mempermalukan diri sendiri, dan malu atau cemas untuk masuk sekolah maupun kerja.

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation