Gak Cuma Pus Doang, Ini 6 Panggilan Kucing di Berbagai Negara | OPINI.id
Gak Cuma Pus Doang, Ini 6 Panggilan Kucing di Berbagai Negara

Berbulu tebal bermata bundar, mungkin kucing sangat menggoda bagi sebagian besar orang. Meskipun ada juga yang phobia sama hewan menggemaskan satu ini. Bicara soal kucing, di Indonesia khususnya orang-orang punya panggilan khusus.

"pus,pus" adalah panggilan kita orang Indonesia saat melihat kucing. Hanya saja, kucing itu adalah hewan soliter jadi jangan baper kalau terkadang dia malah cuek dan tidak menghiraukan panggilan kita.

Panggilan kucing ternyata berbeda-beda di setiap negara. Jadi di Indonesia itu panggilannya "pus" atau memanggil nama yang diberikan oleh pemilik kucingnya. Yuk lihat nama-nama kucing di negara lain.

1. Jepang

Di negeri sakura ini masyarakatnya punya panggilan khusus dan beda dari Indonesia. Biasanya kalau ada kucing di jalan, rumah dan hotel masyarakat Jepang memanggilnya dengan panggilan "shoo-shoo-shoo". Jadi wajar gak dihiraukan kalau mangggilnya "pus".

2. Prancis

Kalau di sini guys, hewan kucing biasanya kerap mendapatkan panggilan "minou-minou-minou". Jadi, dia gak akan melihatmu kalau memanggilnya "pus".

3. Latvia

Buat penggemar pokemon film dan game pokemon yang ngehits beberapa waktu lalu, panggilan kucing di Latvia sedikit mirip. Biasanya masyarakat di sana memanggil kucing dengan panggilan "minka-minka".

4. Rusia

Di sini sedikit membingungkan, apalagi memanggil kucingnya di dekat seorang bule Amerika atau Inggris yang sedang pacaran. Soalnya masyarakat di Rusia kerap memanggil kucing dengan sebutan "kis-kis-kis".

5. Italia

Kalau di negeri piza ini panggilan kucingnya imut banget deh. Masyarakat di Italia kerap memanggil kucing dengan panggilan,"Michio-michio", gimana imut banget kan?

6. Belanda

Sedangkan di negeri kincir, kucing biasa dipanggil dengan panggilan"poes-poes-poes". Waduh mirip banget dengan Indonesia ya, apa ini panggilan kucing juga termasuk dalam peninggalan jajahan Belanda ya?

Menurutmu, panggilan kucing di Idonesia yang mirip sama panggilan kucing di Belanda termasuk peninggalan masa penjajahan bukan?
Termasuk peninggalan penjajahan
Bukan
58 votes

Komentar

Fresh