Biar Lebih Semangat, Lakukan Cara Sederhana Ini di Pagi Hari | OPINI.id
Biar Lebih Semangat, Lakukan Cara Sederhana Ini di Pagi Hari

Tak dibutuhkan waktu yang lama untuk menikmati pagi dengan ceria. Apapun yang kamu hadapi di hari sebelumnya bukanlah suatu halangan untuk menikmati pagi dengan lebih positif dan lebih semangat.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Meski sederhana tapi manfaatnya akan bisa kamu rasakan sepanjang hari bahkan sepanjang hidupmu! Tak ada kata terlambat, yuk kita mulai hari ini!

1. Regangkan Semua Otot

Bangun pagi jangan lupa, lakukan peregangan beberapa menit, mulai dari leher, pundak, tangan, pergelangan tangan, lengan, hingga jari-jari kaki, engkel, dan tungkai kaki. Peredaran darah akan lebih lancar, dan aliran oksigen yang baik akan memacu semangatmu.

2. Sempatkan Untuk Bersyukur

Kebanyakan orang saat bangun tidur, pasti memulai pagi harinya dengan membuka pesan yang ada di ponsel, tapi lupa bersyukur. Sempatkan untuk bersyukur karena saat bangun tidur di pagi hari berarti kamu masih diberi sehat, masih bisa bernafas, melihat atau mendengar, bisa menikmati kehidupan, dan masih diberi kesempatan mendapatkan rezeki.

3. Rapikan Tempat Tidur

Kasur yang rapi dapat menenangkan dan menyegarkan suasana kamar, sekaligus bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak di malam hari setelah seharian beraktivitas.

4. Mandi dengan Air Dingin

Mandi dengan air hangat memang tak dilarang di pagi hari. Namun mandi menggunakan air dingin bisa meningkatkan sistem imunitas, memperlancar peredaran darah hingga mampu mengatasi depresi.   

5. Jangan Lupa Sarapan 

Sarapan tidak hanya sehat, tapi sarapan juga bisa menambah semangat kamu untuk menjalani kegiatan hingga siang harinya.

pixabay

6. Minum Minimal 2 Gelas Air 

Di pagi hari minum minimal dua gelas air putih untuk mencegah dehidrasi. Selain itu, akan berguna juga untuk detoksifikasi tubuh, memperlancar kerja otak, mempercepat metabolisme, dan meringankan keluhan perut mulas.

7. Putar Lagu Favoritmu 

Menurut beberapa penelitian, mendengarkan lagu favorit di pagi hari bisa membantu menormalkan tekanan darah, meredakan stres, dan memacu kreativitas.

8. Olahraga Pagi 

Jika sempat lakukan beberapa menit. Olahraga di pagi hari tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan sehat, tapi juga bisa membuat otak kamu menjadi lebih cerdas lho! 

greetings.com

9. Biasakan Membaca 

Membaca bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu. Membaca di pagi hari bisa jadi pemanasan untuk otakmu sebelum dijejali dengan berbagai macam beban tugas, biar otakmu tak kaget lalu stres.

10. Berbincang Dengan Keluarga atau Teman 

Berbincang dengan keluarga atau teman di pagi hari merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk masa depan kamu. Selain dari menjalin hubungan kamu dengan keluarga atau teman, berbincang juga bisa membuat kemampuan berkomunikasi juga akan semakin terasah dengan baik.

11. Lakukan Satu Kebaikan Tanpa Diminta 

Melakukan kebaikan tanpa diminta ataupun tanpa meminta imbalan, ini adalah mood boosters yang ampuh, karena kamu bisa melihat/bercermin pada diri sendiri bahwa dirimu bisa berguna bagi sesama dan menyenangkan hati orang-orang sekitar. Manusia sebagai makhluk sosial, memang diciptakan Tuhan untuk saling membantu meringankan beban sesama makhluk di alam semesta. 

Sudahkah kamu melakukan cara sederhana ini di pagi hari?
Sudah dong
Kadang-kadang
Ga juga, males bangun pagi
99 votes

Komentar

Fresh