5 Manfaat Selipkan Irisan Bawang Merah di Telapak Kaki | OPINI.id
5 Manfaat Selipkan Irisan Bawang Merah di Telapak Kaki

Saat kamu membaca judul artikel ini, pasti bakal bertanya-tanya atau merasa aneh. Tapi ini bukan sekedar informasi isapan jempol belaka, irisan bawang merah yang diselipkan di telapak kaki saat kamu tidur memang bisa memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh kamu. 

Seperti dikutip dari Step to Health, bawang merah selain digunakan untuk bumbu masak, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya meredakan masuk angin, batuk dan demam. 

Sedangkan menyelipkan irisan bawang merah di telapak kaki merupakan metode pengobatan Tiongkok. Bawang merah digunakan dalam metode pengobatan tradisional ini bertujuan untuk membuka jalur-jalur yang terkoneksi (meridian) di dalam tubuh, untuk membantu memurnikan organ internal.

Mengapa harus diselipkan di kaki?, pasalnya di kaki terdapat ribuan ujung saraf, yang terhubung langsung dengan organ vital di seluruh tubuh. Titik yang menghubungkan saraf dengan organ ini disebut meridian yang sesuai dengan titik akupunktur. 

liputan6.com

Maka dengan memberikan irisan bawang merah di telapak kaki selama kamu tidur di malam hari, akan memberikan banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan. Ini dia manfaatnya:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Bawang merah kaya akan vitamin E dan vitamin C yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan dalam bawang merah juga memperlambat proses penuaan. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menempelkan irisan bawang merah di telapak kaki setiap malam.

Mencegah infeksi. Bawang merupakan antibiotik alami, dengan meletakkannya di telapak kaki selama kamu tidur di malam hari, bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara ini membantu metode pengobatan dokter menjadi lebih cepat dan efektif.

hellosehat.com

Mengeluarkan racun. Racun dapat menumpuk dalam darah dan merusak kesehatan. Kandungan fosfor dalam bawang merah dapat menarik racun dan membantu tubuh lebih mudah untuk mengeluarkannya. Saat kamu tidak beraktivitas (tidur), kandungan yang terdapat dalam bawang yang ditempelkan pada telapak kaki (baik merah maupun putih), akan mengisap bakteri berbahaya (dan juga racun) dari dalam tubuh.

Menghidrasi tubuh. Bawang merah mengandung banyak air, dengan menempelkan bawang merah di kaki akan menyebarkan air ke seluruh tubuh. Untuk itu, buat kamu yang kekurangan cairan (dehidrasi) ada baiknya menempelkan bawang merah di telapak kaki saat tidur.

Membersihkan darah. Saat kamu tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh. Asam fosfat mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah. Tak hanya itu, terbukanya meridian, juga dapat membantu membunuh bakteri, kuman dan patogen di dalam tubuh.

Apa kamu mau mencoba metode pengobatan ini?
Harus dicoba nih biar lebih sehat
Mikir-mikir
Engga ah, ga tahan sama baunya
268 votes

Komentar (1)

Fresh