Teror Selandia Baru, Seorang WNI Meninggal Dunia | OPINI.id
Teror Selandia Baru, Seorang WNI Meninggal Dunia

Seorang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban meninggal dunia dalam insiden penembakan di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019). Korban bernama Muhammad Abdul Hamid alias Lilik Abdul Hamid.

Kepastian kabar tersebut diperoleh Minggu (16/3/2019) sore dari pengurus Masjid Al Noor, Christchurch. Demikian keterangan yang dilansir Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung menghubungi istri almarhum dan menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas nama Pemerintah Indonesia. Duta Besar RI di Selandia Baru juga dipastikan akan memberikan pendampingan dan bantuan yang diperlukan.

Sampai saat ini tercatat ada 7 WNI yang berada di dua masjid tempat terjadinya teror penembakan yakni di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood.

Masing-masing 4 orang telah dinyatakan selamat, 2 orang luka dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan 1 orang meninggal dunia.

Dua orang ayah dan anak terluka saat insiden terjadi di Masjid Linwood. Kondisi sang ayah bernama Zulfirmansyah masih dirawat di ICU RS Christchurch Public Hospital, sedangkan anaknya dalam keadaan stabil.

Turut berduka cita atas meninggalnya Muhammad Abdul Hamid dan semoga korban luka-luka segera diberi kesembuhan. Dan mari doakan pelaku teror dihukum setimpal dan Selandia Baru segera kondusif kembali.

Setuju pelaku aksi teror dihukum mati?
Setuju banget
Seumur hidup aja
Kurang setuju
112 votes

Komentar

Fresh