Jalan Jakarta Mana Yang Cocok Buat Formula E? | OPINI.id
(Audio On)
Next Podcast

Jalan Jakarta Mana Yang Cocok Buat Formula E?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencanakan acara balapan Formula E di Jakarta 2020 nanti. Rencana ini sudah disepakati antara Anies dengan pengurus Formula E internasional di New York, Amerika Serikat.

Anies juga mengatakan rencana ajang balapan mobil listrik ini diadakan memiliki tujuan agar Jakarta bisa bersaing dengan kota-kota besar di dunia yang pernah jadi tuan rumah Formula E. Semua mata dan kamera akan tertuju ke Jakarta dan penonton berbondong-bondong datang menyaksikan balapan bergengsi tersebut.

Gubernur DKI Jakarta ini juga mengutip sebuah riset tentang potensi ekonomi sebuah kota yang jadi tuan rumah Formula E. Riset mengatakan ajang internasional ini akan menggerakan perekonomian kota sekitar 78 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Formula E adalah balapan dengan mobil listrik yang diadakan di tengah kota. Banyak pihak mengklaim mobil zero emission carbon atau tidak menghasilkan karbon dioksida seperti kendaraan lainnya. Karena bahan bakar dasar mobil balap dari listrik.

Harapannya Formula E bisa kampanyekan ke masyarakat kurangi emisi karbon dalam berkendara. Hal ini mengingat Jakarta sebagai kota dengan polusi terburuk didunia karena penggunaan mobil pribadi.

Kalo memang jadi kira-kira jalanan Jakarta mana yang cocok jadi sirkuit dadakan? Kuy, dengerin prediksi Kokok dan Bhapay jalanan yang cocok buat Formula E.

Komentar