Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Konghucu Pertama di Indonesia

Andrei Angouw bakal menjadi Walikota Konghucu pertama di Indonesia. Hasil quick count Pilkada Manado menunjukkan pasangan Andrei-Ricahrd unggul jauh dengan perolehan suara 36,46 persen. Angka ini lumayan jauh dibandingkan dengan 3 lawannya Paula-Harley 27,62 persen, Mor-Hanny 22,69 persen dan Sonya-Syarifudin 13,24 persen.

Pilkada Manado 2020 bisa menjadi bukti pemilih sekarang makin kritis. Masyarakat sudah gak lagi terpengaruh sama identitas politik calon kepala daerah dan fokus pada programnya.

Gak bisa dipungkiri, Andrei sempat diterpa isu rasisme dalam masa kampanye dari masyarakat oposisi. Namun, ia berpesan pada pendukungnya untuk gak terprovokasi dan pilih calon Walikota berdasarkan program kerja.

Andrei memiliki 15 program yang fokus membangun kota Manado dan SDM-nya. Salah satu progran andalannya adalah memberikan dana pembangunan lingkungan sebesar Rp 200 juta untuk 504 lingkungan di Kota Manado. Dana tersebut diserahkan ke masyarakat dengan diawasi oleh elemen pemerintah untuk membangun daerahnya masing-masing.

Program lainnya seperti pembangunan infrastruktur, perbaikan pasar tradiosional, peningkatan SDM dan kesejahteraan buat rohaniawan.

Karir politik Andrei sudah lama sejak 2009. Pertama kali menjadi anggota DPRD Kota Manado periode 2009-2014. Setelah itu sempat menjadi Ketua DPRD dan mengundurkan diri setelah berniat calonkan jadi Walikota Manado.

Semoga gak mengkhianati amanah rakyat ya!

RECOMMENDATION