Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Habib Rizieq Pulang, Pengguna Jalan Kewalahan

Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam, akhirnya kembali ke Indonesia setelah 43 bulan lamanya berada di Arab Saudi. Ribuan pengkikutnya sudah bersiap menyambut Habib Rizieq pulang di bandara dan di jalanan menuju daerah petamburan slipi Jakarta. 

Berdasarkan pantauan di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (10/11/2020), Habib Rizieq muncul menyapa pendukung dari atas mobilnya pukul 09.55 WIB sambil meneriakkan 3 kali takbir menggunakan TOA.

Doi juga meminta massa membukakan jalan untuknya. Massa penjemput pun merespons dengan ikut meneriakkan takbir dan nama Habib Rizieq. "Habib Rizieq. Kami rindu," kata massa.

Salah satu agenda pasti Rizieq Shihab di Indonesia adalah mengawinkan putrinya Syarifah Najwa Shihab.

Mengutip Kumparan (9/11/2020), Mahfud MD (Menko Polhukam) mengatakan bahwa pemerintah akan memastikan dan melindungi hak-hak Habib Rizieq sebagai WNI. Pemerintah memastikan Habib Rizieq akan tiba dan pulang dengan selamat hingga ke kediamannya.

"Pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq itu adalah hak yang harus dilindungi karena dulu pergi juga kita berikan haknya untuk pergi bukan karena kita minta pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya juga untuk pulang, karena dia adalah warga negara indonesia yang hak-haknya dilindungi," menurutnya.

RECOMMENDATION