Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Pakde Heran Kenapa Kita Khawatir Soal Corona

Pakde Jokowi heran, kenapa dalam minggu- minggu ini masyarakat seperti khawatir dengan Corona, Covid-19. Entah karena kasus makin meningkat, atau karena mayarakat yang patuh sama protkol kesehatan tambah sedikit. Ngana pikir? Emang penanganan Covid-19 di Indonesia mengkhawatirkan kok. Masa kita harus seneng-seneng sih pakde? Ngadi-ngadi aja lau.


Kata mba Elina Ciptadi dari Kawal Covid-19, kita emang harus khawatir. Sebab, kasus covid-19 makin meningkat. Udah gitu, angka kematian versi pemerintah juga belum tentu akurat. Soalnya, cara hitung pemerintah beda dengan cara WHO. Sehingga jumlah korban jiwa akibat covid-19 terlihat sedikit.


Kalau kata pak Pandu Riono, pakar epidemiologi dari UI, jusru saat ini masyarakat makin tak peduli sama penyebaran Covid-19. Mungkin yang dimaksud pak Pandu slah satunya adalah influencer sekaligus vokalis kebanggaan kita, mas Anji alias duniamanji. Salah duanya adalah drummer kesayangan kita, bli Jerinx. Anji anggap Covid-19 gak mengerikan dan Kerinx bahkan yakin kalau virus itu cuma konspirasi.


Pakde mau masyarakat jadi acuh sama protokol kesehatan karena anggap Covid-19 gak bahaya? korban yang positif sudah lampaui China lho pak. Kita tertinggi di Asia Tenggara! Atau pakde ingin kita ikut aktif mengurangi penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan karena kita tau betul kalau virus itu bahaya?

RECOMMENDATION