Oposisi Tergiur Kursi Menteri? | Opini.id
Next Video

Oposisi Tergiur Kursi Menteri?

Acara pernyataan sikap relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berakhir dengan keributan antar relawan yang didominasi emak-emak pada Selasa (2/7/2019) di D'Hotel, Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Acara bertajuk “Pernyataan Sikap dan Konsolidasi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi pasca-putusan MK” ini mengatasnamakan Koalisi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi. Awalnya acara berlangsung lancar dengan menghadirkan beberapa pembicara di antaranya, pegiat media sosial Rizal Kobar, pria yang pernah ditahan karena menjadi pelaku penyebaran ujaran kebencian melalui situs Saracen.

Dalam kesempatan itu, Rizal mengingatkan para relawan terutama para emak-emak agar menguatkan barisan mengkritisi setiap kebijakan yang diambil petahana Joko Widodo. Sebab, menurut Rizal, para relawan Prabowo-Sandi sudah tak bisa lagi berbuat apa-apa usai putusan MK menolak gugatan hasil sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap yang dipimpin oleh salah seorang relawan bernama Florensia. Inti pernyataan sikap itu adalah mereka menerima putusan MK dan mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Prabowo-Sandi usai putusan MK. "

Namun, dalam pernyataan itu, Florensia membacakan adanya kalimat “selamat bekerja kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024”. Sontak kalimat ini mengawali adanya keributan pada acara ini.

Komentar
Fresh