Sulap Anies di Pulau Reklamasi | Opini.id
Next Video

Sulap Anies di Pulau Reklamasi

Anies Baswedan tiba-tiba mengeluarkan Izin Membangun Bangunan untuk gedung-gedung yang ada di Pulau Reklamasi Jakarta. Kebijakan ini dinilai bak sulap, mendadak muncul tanpa ada bahasan komprehensif bareng DPRD DKI Jakarta da sosialisasi.

Padahal pas kampanye Calon Gubernur Jakarta Bang Anies tolak abis-abisan Pulau Reklamasi dengan dalih pembangunan pulau tidak berpihak kepada rakyat kecil, hanya menguntungkan pengusaha dan pengembang lahan. Dari sini saja sudah keliatan bahwa Bang Anies udah gak konsisten terhadap pembangunan Pulau Reklamasi. Kalo kaya gini berpotensi pendukungnya pada kecewa.

Sebenarnya masalah reklamasi gak cuma Bang Anies yang plin-plan tapi juga masalah izinnya. Penerbitan IMB yang dilakukan oleh Bang Anies udah menyalahkan aturan karena IMB harus terbit dengan Peraturan Daerah (Peraturan Daerah) sebagai bentuk aturan resmi bahwa Pulau Reklamasi bagian dari wilayah Jakarta. Sedangkan bahasan Rancangan Peraturan Daerah di DPRD dengan Pemprov udah dihentikan oleh Anies diawal kepemimpinannya.

Raperda itu mencakup tata ruang wilayah dan kota yang libatkan banyak pihak seperti DPRD, Pemerintah Provinsi dan ahli. Adanya Raperda sebagai kepastian hukum pulau reklamasi agar menciptakan keadilan pembangunan.

Mr. Ngehek bakal ngeroasting Bang Anies abis-abisan karena ngelakuin sulap di Pulau Reklamasi. Simak videonya yaa!

Komentar
Fresh