Rizieq Tuduh Menlu Gak Netral | OPINI.id

Rizieq Tuduh Menlu Gak Netral

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab pertanyakan netralitas Menlu Retno Marsudi saat kunjungannya ke Jeddah beberapa waktu yang lalu. Pernyataan Rizieq ini ia sampaikan melalui video yang ditayangkan di channel Youtube Front TV. Menurut info yang ia dapat, Menlu datang buat ngajakin staf dan staf dan seluruh pekerja yang ada di KBRI maupun KJRI agar bekerja keras memenangkan paslon 01.

Hal ini langsung dibantah sama Kemenlu melalui pernyataan Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal. "Tidak benar Menlu dengan satu atau dua cara mengarahkan untuk memenangkan capres tertentu," ujarnya seperti dilansir Idntimes.com.

Bantahan serupa juga disampaikan KJRI Jeddah melalui pernyataan tertulis yang di-upload di instagram resmi mereka. Mereka juga beri keterangan kalau kedatangan Menlu Retno Marsudi itu cuma buat meninjau pelayanan publik yang ada dan meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap di KJRI Jeddah. Selain itu, Retno juga mengunjungi Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) karena ada rencana pemindahan gedung sekolah. Bahkan poin terakhir di pernyataan tertulis itu sebut kalau Retno gak datang ke KBRI seperti klaim Rizieq. Rizieq, yang saat ini berada di Saudi, mengaku mendapatkan laporan ini secara langsung dari WNI yang bekerja di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah. Para staf KBRI dan KJRI, sebut Rizieq, merasa hak untuk memilih dalam Pilpres 2019 terancam. Boleh aja sih bib, pertanyakan netralitas lembaga pemerintah kayak gini. Tapi kalau ngeklaim harus disertai bukti, dong. Kalau gak ada bukti ntar jatuhnya fitnah, loh!

Komentar (12)
Fresh