Unboxing Debat Ngawang Cawapres | OPINI.id

Unboxing Debat Ngawang Cawapres

Debat cawapres antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno berlangsung pada Minggu (17/03/2019). Masing-masing punya program unggulan di bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dan sosial budaya. Debatnya sih berlangsung hambar, adem ayem, gak seru deh. Bahkan, program-program yang disampein juga banyak yang ngawang. Kayak yang penting ada aja gitu. Nah yang dibasah sama Ngehek sekarang itu blunder-blunder dua cawapres itu pas debat kemarin.

Ma'ruf Amin misalnya, berencana menerbitkan tiga "Kartu Sakti" jika terpilih nanti. Nambah lagi tuh 3 kartu dalem dompet kita, kalo mereka kepilih. Ngapain coba banyak-banyak. Toh, kartu-kartu yang lain (KIP, KIS, dll) belum beres juga. Masih berantakan. Data Indonesian Corruption Watch 2018 bilang, masih ada 41,9% keluarga kurang mampu di Medan, Yogya, Blitar, dan Kupang yang belum dapet kartu-kartu itu. Eh ini malah mau ditambahin kartu lain.

Belum lagi urusan BPJS yang gak beres-beres. Malah bangga kalo peserta BPJS paling banyak sedunia. Ya kalo pesertanya banyak tapi tetep rugi, masa' masih bangga? Harusnya bukan jumlah peserta yang dibanggain, tapi kalo gak ada utang baru bangga gitu.

Kalo Bang Sandi kasusnya soal OK OCE. Doi pengen bikin OK OCE jadi program nasional. GOKIL!!!! Di Jakarta aja gak jalan, malah mau dijadiin nasional. Pas debat doi bilang, kalo pengangguran di Jakarta pada 2018 berkurang 20 ribu karena OK OCE. Padahal data BPS sebut kalo dari Februari 2018 sampe Agustus 2018, jumlah pengangguran malah naik. Gimana deh ini? Ya udah lah. Tonton aja Mr. Ngehek ya.

Komentar (3)
Fresh