Andi Arief Masih Mainkan Isu Surat Suara dari China | OPINI.id
Andi Arief Masih Mainkan Isu Surat Suara dari China

Beberapa waktu lalu, publik kaget dan mungkin sebagian orang tertawa mendengar kabar penangkapan Andie Arief di sebuah hotel di wilayah Jakarta Barat.

Dalam proses penangkapannya, Andi Arief diduga sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu bahkan positif tes urinenya. Hanya saja, perlakuan hukum seakan berbeda.

Kasus Andi Arief tak dilanjutkan dan han berakhir di rehabilitasi saja. Ah sudah lupakan, bukankah hukum kita seperti itu? Kini Andi Arief bikin rusuh lagi.

Politikus Demokrat itu mengunggah gambar foto truk beraksara China (asumsi). foto yang diunggah Andi Arief memperlihatkan sebuah truk beraksara asing dijaga seorang polisi. Seorang perempuan berjilbab dan polisi lainnya menunjuk stiker dengan logo KPU bertuliskan 'Dokumen Negara'. Aksara itu ditulis dengan warna hijau. 

Di foto kedua, ada truk lain dengan aksara berwarna oranye. Tiga pria tampak sedang menurunkan kardus dari truk, sementara seorang perempuan memotret dan seorang polisi mengawasi.


Padahal lewat sebuah pemeriksaan, unsur-unsur dalam foto adalah sosok Ibah Muthiah, Ketua KPU Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah, saat dikonfirmasi oleh tim tirto.id perihal foto yang beredar tersebut, membenarkan bahwa sosok dalam foto itu adalah dirinya. Ibah menjelaskan bahwa konteks dalam foto itu adalah dokumentasi serah terima dokumentasi kedatangan surat suara di gudang KPU Kulon Progo, 8 Maret 2019.

Waduh, menurutmu Andi Arief bisa gak sih ditangkap dan dijerat sebagai penyebar hoaks?
Bisa
Tidak bisa
777 votes

Komentar (6)

Fresh