Sandiaga 'Siap Tempur' Hadapi 'Senjata Rahasia' Ma'ruf | OPINI.id
Sandiaga 'Siap Tempur' Hadapi 'Senjata Rahasia' Ma'ruf

Debat ketiga Pilpres 2019 akan berlangsung 17 Maret 2019 mendatang, debat kali ini akan menghadirkan dua calon wakil presiden dari dua kubu yaitu Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Dalam debat ketiga Pilpres 2019 ini akan mengetengahkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Jelang debat ketiga ini meski Ma’ruf dan Sandiaga menanggapinya dengan cara berbeda. Namun keduanya tetap intens mempersiapkan diri termasuk meminta saran dari berbagai pihak.

Seperti cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku punya 'senjata rahasia' untuk menghadapi lawannya kelak, Sandiaga Uno. Namun Ma'ruf Amin tak menjelaskan seperti apa 'senjata rahasia' yang sudah dipersiapkannya tersebut. Pasalnya ia menganggap debat itu sama saja dengan tradisi diskusi NU yakni "bahtsul masail" hanya cakupannya lebih luas.

Dilansir harianjogja.com, Sabtu (09/03/2019), Ma'ruf Amin juga menekan bahwa debat adalah ajang adu argumentasi dan memberikan solusi bukan ajang saling serang atau menyerang lawan. Tidak perlu banyak jurus, jurusnya bertahan dan mempersiapkan langkah kedepan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, jelang debat ketiga Pilpres 2019 ini, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, juga sudah mempersiapkan diri. Ia menyatakan 'siap tempur' menghadapi lawannya cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Sandiaga pada Rabu (6/03/2019) lalu, telah melakukan pertemuan dan mendapatkan masukan dari beberapa tokoh, di antaranya adalah Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Meutia Hatta yang merupakan putri Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta.

Kedua tokoh ini memberikan masukan tentang pentingnya pendidikan rumah dan lingkungan, termasuk beberapa langkah yang harus dilakukan terkait ketenagakerjaan dan warisan kekayaan budaya Indonesia.

Tak hanya itu, Sandiaga juga akan mengangkat soal olahraga dan gaya hidup sehat dalam debat nanti. Lantaran pola hidup sehat akan berpengaruh pada beban negara dalam masalah kesehatan yang mengaitkannya dengan defisit yang dialami BPJS.

Jangan lewatkan live streaming debat pilpres ketiga antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di website Opini.id atau YouTube Opini.id, Minggu (17/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Apakah debat ketiga antara dua Cawapres ini bakal seru atau engga nih?
Pasti seru, beda usia, beda pengalaman
Biasa aja
Ga bakalan seru
84 votes


Komentar (1)

Fresh