Prabowo dan Jokowi Bersatu Akhirnya Demi... | OPINI.id
Prabowo dan Jokowi Bersatu Akhirnya Demi...

Keadaan politik jelang pilpres 2019 memang terkadang membuat jenuh sebagian orang. Tetapi meski jenuh dan bosan dengan isu-isu politik yang ada, jangan sampai kita menjadi golongan putih (golput). Soalnya, suara kita itu penting banget untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Di sini bukan hanya media saja yang harus berperan untuk mengampanyekan anti golput. Mulai dari pejabat, politikus, selebritis, masyarakatnya juga sampai kepada capres. Karena, ini semua adalah tanggung jawab bersama.

Seperti yang dilakukan oleh capres 02 yaitu Prabowo Subianto yang tiba di Subang, Jawa Barat. Selain berkampanye, kehadiran Prabowo di Subang tersebut juga dalam rangka mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak konstitusinya pada Pemilu 2019. Soalnya menurut mantan Danjen Kopasus itu, pemilu bisa mengubah nasib masa depan bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Begitu pun juga dengan petahana alias Jokowi. Beberapa waktu lalu, Jokowi juga ikut mengajak peran serta masyarakat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu Serentak 2019. Jokowi pun berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilih dan tidak dihantui rasa takut.

Kita harus peduli dan waspada terhadap Golput meskipun sebagian beranggapan jika Golput adalah hak setiap orang. Soalnya nih, tren golput berpotensi naik. Di tahun 2014 saja, angka golput mencapai sekitar 30%, termasuk orang-orang yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tidak mendapat undangan untuk memberi hak suara.

Bahkan, lanjut Pangi, debat perdana yang digelar 17 Januari lalu, tidak berpengaruh apa pun dalam mengubah pikiran orang yang sudah memutuskan untuk golput.Pertarungan ulang antara Joko Widodo dan Prabowo, katanya, hanya mengulang apa yang telah terjadi pada kampanye pilpres tahun 2014.Visi, misi, dan narasi yang mereka sampaikan, lanjutnya, terkesan tidak substansial dan dangkal.

kamu nyoblos apa golput?
Nyoblos dong
Golput
149 votes

Komentar (2)

Fresh