Andi Arief Pakai Narkoba, Jokowi Malah Disalahkan | OPINI.id
Andi Arief Pakai Narkoba, Jokowi Malah Disalahkan

Dunia politik kembali heboh. Kali ini bukan isu hoaks kontainer racikan Andi Arief tapi justru berita penangkapan dirinya terkait kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Politikus sekaligus Wasekjen Demokrat tersebut diciduk polisi di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat, Minggu (3/3).

Dari tempat tersebut, polisi menemukan beberapa alat bukti narkoba seperti paketan sabu dan juga alat isapnya. Tak hanya itu saja, Andi Arief yang kerap vokal di media sosial twitter ini juga ternyata tidak ditangkap sendiri, melainkan bersama dengan seorang wanita cantik yang diduga adalah artis?

Penangkapan dirinya banyak membuat beberapa kalangan kaget, bahkan Partai Demokrat saja langsung menggelar rapat khusus guna membahas masalah penangkapan Andi Arief. Tak hanya itu bahkan menurut Wasekjen Demokrat, Rachland Nashidik. Partai Demokrat kaget, soalnya para kader tahu jika Andi Arief selama ini tidak pernah terlibat persoalan narkoba.

Ada komentar dan pola pikir yang sangat lucu dibalik berita penangkapan Andi Arief. Salah satunya dari Waketum DPP Gerindra Arief Poyuono yang justru menyebut Andi Arief cuma jadi korban kegagalan Pemerintah Joko Widodo dalam pemberantasan Narkoba di Indonesia.

“Dan peredaran Narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia," kata Arief kepada wartawan, Senin (4/3).

“Yang pasti Andi Arief itu korban dan mungkin pengkomsumsi Narkoba maka Andi Arief harus segera direhabilitasi saja dari ketergantungan Narkoba di Rumah Rehabilitasi Dari Ketergantungan Narkoba milik Negara,”tambahnya.

Jawabannya aneh bin ajaib ini lantas mendapatkan reaksi dari kubu Jokowi. Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komunitas Ksatria Airlangga justru menilai jika ucapan tersebut sangat tendensius dan cuma mengkambinghitamkan pemerintah. Justru para politikus yang pakai narkobalah yang sangat berbahaya, karena mereka adalah pengambil keputusan bijak.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah melakukan tes urine kepada Andi Arief dan hasilnya positif. Penangkapan Andi Arief dilakukan karena adanya laporan masyarakat dan murni terkait pemberantasan narkoba dan tidak menyangkut ke hal lainnya.

Kamu setuju gak kalau Andi Arief nyabu karena kesalahan Jokowi?
Gak setuju, mana masuk akal
Setuju aja
No comment ah!
268 votes

Komentar

Fresh