Jika Menang, Prabowo Mau Jemput Rizieq Naik Jet | OPINI.id
Jika Menang, Prabowo Mau Jemput Rizieq Naik Jet

Sudah terlalu lama Indonesia damai dan tenang, bahkan rakyatnya pun mulai kembali menyatu tanpa kehadiran sosok Ketua Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Rizieq pun hilang bagaikan ditelan bumi dan memilih untuk tinggal di Arab Saudi.

Meskipun Rizieq berkilah kabur, tetapi hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia tahu jika Imam besar FPI in cabut lantaran untuk menghidari kasus persoalan Akhwat beberapa waktu lalu. Memang sebagia merasa ini adalah jebakan buatnya, tapi tidak sedikit juga yang menantangnya untuk menghadapi kasusnya jika tidak bersalah.

Di tengah-tengah ademnya demokrasi, ya meski gak benar-benar adem sih setidaknya lebih baik deh. Tiba-tiba saja, Prabowo Subianto kembali berjanji. Kali ini Prabowo Subianto berjanji di depan hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Prabowo Subianto berjanji untuk menjemput Habib Rizieq Shihab menggunakan pesawat pribadi miliknya. Semuanya itu akan dilakukan oleh Prabowo jika memang dirinya sudah terpilih dan resmi menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya," ujar Prabowo, Selasa (26/2/2019).

Gak hanya mengembalikan Rizieq ke Indonesia saja, tapi Prabowo Subianto juga akan membebaskan para habib-habib lainnya sekaligus emak-emak dan ustazah yang menurutnya dikriminalisasi dan dipersekusi. Soalnya, menurut mantan Danjen Kopasus ini mereka semua tidak bersalah dan tidak layak dihukum.”Ini janji saya kalau saya terpilih,” tegasnya.

Sebenarnya yang dimaksud sama Prabowo Subiato soal ustazah dan emak-emak gak bersalah itu kayaknya blunder sih. Soalnya nih, emak-emak yang baru saja ditangkap karena dianggap menyebarkan fitnah itu termasuk bersalah. Coba saja bayangkan, ada orang yang ketuk pintu kita terus bilang kalau Jokowi menang gak ada yang azan lagi! Apalagi ini namanya kalau bukan sebuah kejahatan.

Ketiga emak-emak ini sudah ditetapkan jadi tersangka. Mereka semua dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45A ayat (2) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; dan/atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 UU RI No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Kamu setuju gak Rizieq dibawa lagi ke Indonesia?
Setuju buat diadili
Tidak setuju
No comment
493 votes

Komentar (2)

Fresh