Neno Warisman Berani Ancam Tuhan Lewat Doa | OPINI.id
Neno Warisman Berani Ancam Tuhan Lewat Doa

Lagi dan lagi, aktivisi sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Neno Warisman bikin kontroversi. Merinding bukan karena sosok Neno Warisman, tetapi hati bergetar dan keringat dingin mengucur lantaran ada doa yang mengancam Allah dibalik puisi Neno Warisman. Neno Warisman saat hadir di acara Munajat 212 beberapa hari lalu mendadak viral karena puisi kontroversi yang dibacakannya.

Bagaimana tidak viral karena mengandung kontroversi dan bikin umat Islam menjadi geram dengan ulahnya. Neno Warisman yang merupakan Waketum BPN Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ini membacakan puisi yang berisikan bait ancaman terhadap sang penguasa semesta.

 

Nah, ini adalah isi potongan puisinya yang beredarnya guys!:

jangan, jangan Engkau tinggalkan kami

dan menangkan kami

Karena jika Engkau tidak menangkan

Kami khawatir ya Allah

Kami khawatir ya Allah

Tak ada lagi yang menyembah-Mu

Sebait doa dalam puisi kontroversi Neno Warisman pun mendapatkan banyak kritikan, salah satunya datang dari politikus PBK Lukman Edy yang menilai jika doa Neno Warisman adalah puncak kebohongan kubu capres 02.  "Doa sesat Neno Warisman adalah puncak dari kebohongan yang dibangun," kata Lukman Edy seperti dikutip Antara dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, 24 Februari 2019. Lukman mengatakan, puisi doa Neno Warisman, yang merupakan bagian tim sukses Prabowo - Sandi, tidak lagi menyasar umat Islam, tapi bangsa Indonesia atau berupaya mendelegitimasi KPU.

Bahkan doa dan puisi yang diutarakan oleh Neno Warisman ini pun banyak yang beranggapan jika berkaitan dengan persamaan antara pilpres dengan Perang Badar zaman Rasulullah SAW. Ngeri-ngeri sedap mendengar doa yang mengancam Tuhan ini.

Sedihnya, sudah berjuang dan bahkan sampai berani mengancam Tuhan, ternyata Neno Warisman tidak diakui. Dengan kata lain acara munajat 212 yang dihadiri oleh Neno Warisman bukanlah program yang diadakan dari Badan Pemenangan Nasional.

Apakah ini termasuk penistaan agama menurutmu?
Ini adalah penistaan agama
Bukan penistaan
397 votes

Komentar (2)

Fresh