Pidato Jokowi 'Optimis Indonesia Maju' Tak Meniru Prabowo | OPINI.id
Pidato Jokowi 'Optimis Indonesia Maju' Tak Meniru Prabowo

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyatakan bakal menggelar konvensi rakyat di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2), dalam kesempatan tersebut Jokowi sebagai calon presiden nomor urut 01 di Pilpres 2019 dijadwalkan akan memberikan pidato politik.

Dalam acara yang akan dihadiri 30 ribu orang itu, capres petahana di Pilpres 2019 ini akan menyampaikan pidato dengan tema 'Optimis Indonesia Maju'. Sebuah gagasan membangun optimisme dalam rangka Indonesia yang lebih maju ke depan.

Wakil ketua panitia, Bahlil Lahadalia, seperti dilansir kontan.co.id, Sabtu (23/02/2019), mengatakan bahwa acara ini juga akan dimanfaatkan untuk konsolidasi bagi seluruh jajaran Tim Kampanye Nasional, Tim Kampanye Daerah, dan relawan Jokowi-Ma'ruf.

Ia berharap pidato Jokowi akan terdengar ke seluruh wilayah di Indonesia, dikarenakan pidato Jokowi akan menjelaskan apa yang akan dikerjakan, jika pasangan Jokowi-Ma'ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Bahlil memastikan pidato Jokowi dan pesaingnya di pemilihan presiden, Prabowo Subianto, capres nomor urut 02 akan jauh berbeda.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Ia menampik tudingan jika pidato politik Jokowi meniru capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Dia menegaskan bahwa pidato politik Jokowi pada Minggu (24/02/2019) berbeda dengan kubu penantang di Pilpres 2019.

Erick mengungkapkan, dilansir merdeka.com, Sabtu (23/02/2019), bahwa pihaknya bukan pihak yang suka meniru. Konvensi rakyat optimis Indonesia maju, sangat berbeda. Bisa dipastikan pidato politik yang akan disampaikan Jokowi juga berbeda dengan visi misi yang disampaikan saat debat capres.

JIka dikatakan pidato Jokowi ini berbeda dengan pidatonya Prabowo, bagaimana tanggapan pihak paslon capres cawapres nomor urut 02 terkait acara ini?  

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera, mempersilahkan Jokowi menyampaikan pidatonya, memang saatnya sekarang untuk konsolidasi. Ia juga mendoakan agar acara tersebut bisa membawa kebaikan bagi bangsa dan negara, dan mampu meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Hingga Pilpres 2019 jadi ajang kontestasi karya dan gagasan bukan menyerang pihak lain.

Apakah kamu penasaran dan ingin tahu gagasan besar Jokowi?
Penasaran banget
Biasa aja
Ga penting
20 votes

Komentar

Fresh