Viral Video Luhut Binsar Pandjaitan Marah di Debat? | OPINI.id
Viral Video Luhut Binsar Pandjaitan Marah di Debat?

Mulai dari unicorn, sampai serangan yang dianggap terlalu pribadi soal lahan yang dimiliki oleh capres 02 Prabowo Subianto di acara debat pilpres 2019 kedua kemarin, yang berujung pada laporan ke Bawaslu. Ternyata ada kejadian lagi yang cukup menyita perhatian.

Sebuah video yang diunggah oleh Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di media sosial twitter memperlihatkan ada sedikit kericuhan yang terjadi saat jeda debat capres kedua. Dalam video terlihat, juru bicara  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean berbicara dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Luhut Binsar Pandjaitan.

 

 

Menurut Ferdinand, kejadian ini bermula saat dirinya memprotes Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantara capres 01 Joko Widodo menyerang sisi pribadi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto lewat isu kepemilikan lahan saat sesi pembagian sertifikat. Ferdinand memprotes dengan gaya bicara yang keras. Luhut, kata Ferdinand, lantas mendatangi dan menenangkan dirinya.

Luhut pun dipastikan bukanlah orang yang justru terlibat dalam perdebatan tersebut. Justru dirinyalah yang menenangkan Ferdinand. Ia menambahkan saat itu hendak memprotes dan meminta KPU menegur Jokowi saat itu juga agar tidak menyerang sisi pribadi karena itu bertentangan dengan tata tertib Debat Pilpres 2019.

Luhut lantas menghampiri dan menenangkannya, kemudian Ferdinand pun mengantarkan kembali Luhut ke tempat duduknya sebagai tamu undangan, bukan di tempat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.  Wah, memang pak Andi Arief suka bikin heboh twitter ya. Mari kita jaga kedamaian jelang Pilpres 2019 ini sama-sama.

Setuju gak kita seharusnya gak usah nyebarin video yang bikin suasana justru makin panas?
Setuju,harus jaga kedamaian
Gak setuju
1167 votes

Komentar (5)

Fresh