Bumerang Peluru Prabowo untuk Jokowi di Debat Capres | OPINI.id
Bumerang Peluru Prabowo untuk Jokowi di Debat Capres

Gak hanya banyak Meme lucu soal unicorn saja yang bertebaran di media sosial, tapi debat capres jilid kedua ini juga langsung mempengaruhi kredibilitasnya masing-masing. Bahkan menurut data PoliticaWave, berdasar arus obrolan di media sosial soal performa capres 2019 Jokowi vs Prabowo Subianto. Untuk elektabilitas kandidat, Jokowi-Ma'ruf Amin diangka 677,511 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diangka 613.415.

Soalnya, banyak peluru tajam yang ditembakan oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kepada capres 01 Joko Widodo yang justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pertama soal impor, mantan Danjen Kopasus ini menghajar kebijakan impor pangan yang dilakukan petahana.

Peluru kedua adalah soal infrastruktur. Meskipun Prabowo kerap menyanjung kinerja cepat Jokowi soal infrastruktur, namun dirinya masih beranggapan kalau Joko Widodo banyak kesalahan karena biaya pembangunannya yang terlalu besar. Peluru ketiga berkaitan dengan penegakan hukum terhadap perusahaan perusak lingkungan.

Peluru terakhir yakni keempat adalah soal tuduhan pemerintahan Jokowi yang membatasi ruang gerak nelayan kecil untuk mencari ikan. Semua peluru ini dilontarkan oleh mantan suami Titiek Soeharto ini tanpa data. Alhasil, semua serangannya bisa ditangkis dengan baik oleh Jokowi. Untuk masalah impor bahan pangan misalnya, Jokowi berhasil menyajikan data kepada masyarakat bahwa walaupun belum berhasil di tekan 100 persen, impor bisa ditekan besar.

Bahkan ketika debat memasuki bahasan soal program pembagian sertifikat gratis yang dilakukannya, Jokowi berhasil menyerang balik Prabowo.Jokowi menyatakan lahan berkurang karena banyak dikuasai segelintir orang. Salah satu yang ia sebut menguasai adalah Prabowo Subianto sendiri. Data yang dimilikinya, Prabowo memiliki lahan seluas 220 hektare di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah sebanyak 120 ribu hektare yang kemudian diakui Prabowo penguasaannya berstatus hak guna usaha (HGU).

Seru gak sih debat capres kedua menurutmu?
Seru banget
Gak ah biasa aja
54 votes

Komentar

Fresh