Aksi Ngehek Demi Cabe | OPINI.id
Aksi Ngehek Demi Cabe

Jelang Pemilu 2019, komunitas yang menyebut dirinya Paguyuban Ngehek Internasional akan menggelar kegiatan “Aksi Ngehek Demi Cabe”, Senin (18/2/2019) di depan Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

Mereka akan menjual cabe dengan bonus gorengan mulai pukul 17.00 WIB. Ikuti updatenya di Insta Stories Opini.id ya guys.

Jangan Biarkan Harga Cabe Naik Turun

Kalau biasanya orang beli gorengan gratis cabe, kali ini dibalik jadi beli cabe bonus gorengan. Cabe hijau kecil atau biasa disebut cengek dijual Rp 2.000/buah, gratis dua gorengan.

“Ini adalah cara unik yang coba menyentil publik. Cabe yang biasanya hanya menjadi pelengkap di lapak gorengan, sebenarnya juga komoditi yang harganya naik turun,” kata Tri Budiono dari Paguyuban Ngehek Internasional.

Masih sering terdengar kabar harga cabe melonjak drastis saat panen gagal atau langka pasokan. Atau sebaliknya harga cabe anjlok saat musim panen karena pasokan melimpah.

Aksi Ngehek Demi Cabe hanya contoh kecil bahwa harga cabe akan terus naik turun kalau dibiarkan saja. Perlu keberanian politik dan kebijakan untuk mengatur rantai pasokan agar harga-harga bisa dikendalikan. Harga-harga hanya bisa stabil jika keputusan politiknya tepat dan di tangan orang-orang yang benar.

“Opini.id mendukung kreativitas yang dibangun komunitas. Aksi Ngehek Demi Cabe semoga bisa menggugah masyarakat agar punya kesadaran politik untuk memilih pemimpin yang tepat pada Pemilu 2019 nanti,” kata Tri Wahono, Pemimpin Redaksi Opini.id.

Petani Cabai Kemakan Hoax

Berani Coba Cabe Paling Pedas?

Lewat Aksi Ngehek Demi Cabe, masyarakat diajak untuk menggunakan hak politiknya saat Pemilu 2019 baik memilih calon anggota legislatif maupun memilih presiden dan wakil presiden. Jangan apolitik! Jangan golput!

Paguyuban Ngehek Internasional adalah komunitas pemuda-pemudi Indonesia dan dunia yang ngefans berat sama Mr. Ngehek. Setelah Mr Ngehek mencalonkan diri jadi Presiden 2069, Paguyuban Ngehek Internasional jadi salah satu organisasi sayap Partai Ngehek. Berikut sifat paguyuban:

1. Antihoax dan Berita Bohong
Antihoax, mau cek dan ricek informasi, baca berita sampai tuntas, cari informasi dari sumber terpercaya.

2. Menolak Logika Bengkok
Pakai nalar bukan fanatisme buta, menolak logika bengkok, gak berpihak pada kubu manapun kecuali kebenaran dan nilai kemanusiaan.

3. Berani Beropini
Berani kritik ketidakadilan, pengen korupsi dihapuskan, negara dikelola dengan bener, menolak politikus busuk.

4. Selow Aja, Man!
Menjunjung tinggi kreativitas, mandiri, fleksibel pada perubahan, adaptif, asyik, konyol, kocak.

Penasaran gabung ke Partai Ngehek gak?
Iya penasaran banget
Biasa aja
Tidak semudah itu ferguso
331 votes

Komentar (1)

Fresh