Ibu-Ibu Pendukung Jokowi dan Prabowo ‘Tawuran’ | OPINI.id
Ibu-Ibu Pendukung Jokowi dan Prabowo ‘Tawuran’

Pada tanggal 13 Februari 2019, sebuah aksi lucu terjadi di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Hari itu, ibu-ibu Pertiwi (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi) sedang berkampanye di Pondok Indah Mall. Namun, siapa sangka kalau emak-emak pendukung Prabowo juga sedang berada di lokasi yang sama?

Pertemuan antara kedua kubu tersebut pun tidak terelakkan. Video dari ‘acara’ yang berlangsung tidak sengaja itu pun viral di media sosial. Dalam video berdurasi 51 detik yang beredar, pendukung Jokowi datang dengan dress code putih, sedangkan pendukung Prabowo mengenakan kemeja biru.

"TAWURAN!!

Sore ini ibu-ibu Pertiwi (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi) kampanye di PIM, gak taunya disana juga ada emak-emak Prabosan ... Maka TERJADILAH .....

Tawuran Indah (emoticon hati)," tulis akun @MurtadhaOne, orang yang memviralkan video tersebut.

Mungkin saat dua kubu ibu-ibu bertemu dengan pilihannya masing-masing, kita otomatis berpikir bahwa akan ada keributan dimana masing-masing kubu berusaha untuk saling menjatuhkan dan membangga-banggakan pilihannya masing-masing. Diluar dugaan, pertemuan ini terjadi dengan sangat damai. Walaupun ada aksi yel-yel dengan menyerukan nama pilihan mereka dan mengangkat tangan untuk menunjukkan simbol jari yang menjadi identitas capres dan cawapresnya, mereka tampak saling merangkul satu sama lain. Pertemuan ini malah terlihat sangat menyenangkan, lho!

Sampai 15 Februari 2019, postingan ini telah mendapatkan 2.839 retweets dan 3.732 likes. Netizen pun mengaku senang dan bangga melihat wujud dari kampanye yang tampak dalam video tersebut.

Aksi ini bisa menjadi contoh bagi kita untuk tetap hidup dalam kedamaian walaupun berbeda pilihan. Nggak kayak grup keluarga yang langsung pecah saat sudah mau pilpres. Jangan ditiru ya, guys!

Komentar (5)

Fresh