Dijamin Lucu Lihat Kejadian Debat Capres Ini Deh! | OPINI.id
Dijamin Lucu Lihat Kejadian Debat Capres Ini Deh!

Kalau disaat debat capres 2014 ada aksi sundul menyundul yang dilakukan Jokowi #SundulGan... sampai tepukan magic ala Hatta Rajasa, di debat Pilpres 2014 juga banyak kejadian lucu guys yang bakal bikin kamu ketawa deh. Salah satunya seperti dibawah ini:

Jokowi Kesandung

Saat akan memasuki tempat acara debat capres di Balai Sarbini, Senin (9/6/2014) lalu, gara-gara kerumunan warga yang begitu antusias menyambut kedatangan Jokowi, sempat bikin ajudan dan petugas polisi kewalahan.

Meski mereka sudah bikin barikade agar Jokowi bisa segera memasuki ruangan debat.  Tapi yel-yel 'Jokowi Presiden!' yang diteriakkan berulang-ulang membuat massa makin heboh, sampai-sampai Jokowi tersandung saat hendak naik tangga. Sosoknya sempat tak terlihat sejenak, tenggelam dalam kerumunan, tapi ajudan dan petugas dengan sigap menyelamatkan Jokowi agar tak jatuh.

Ada Kertas Menyembul Dari Jas Jokowi

Urusan kertas berwarna putih yang terlihat kontras menyembul di balik jas berwarna gelap yang dikenakan Jokowi bisa jadi perbincangan serius warganet di media sosial. Hal ini terjadi saat seremoni pembukaan debat capres-cawapres yang diselenggarakan KPU tahun 2014 lalu.

Seperti ungkapan Pengamat politik UI Eep Saefulloh Fatah di akun twitter pribadinya menyebutkan jika kertas itu adalah kertas yang bertuliskan doa Nabi Musa As ketika menghadapi Fir'aun yang diberikan sang Bunda kepada Jokowi.  

"Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta," tulis Eep dalam akun twitter dia, Senin (9/6/2014) malam. 

Sempat cipika-cipiki juga

Sebelum debat dimulai, tampak kedua pasang capres-cawapres saling menyapa, bersalaman dan saling cium pipi singkat.  Di akhir debat, keduanya juga cipika-cipiki. Ini adalah kali pertama mereka di forum resmi tampil semesra itu.

Tapi tahukah kamu, kalau kejadiannya sangat berbeda saat Jokowi dan Prabowo tidak berada di ruang publik. Prabowo seperti tidak meladeni tawaran cipika-cipiki dari calon presiden Jokowi.

Peristiwa itu terekam kamera televisi Metro TV, kejadian yang tidak tersiarkan secara langsung namun videonya beredar di media sosial itu, terjadi sebelum debat capres di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam.

Rekaman dengan judul "Inilah Pencitraan Prabowo" itu langsung menuai tanggapan publik di media sosial, salah satunya adalah:  "Kocak nonton Prabowo tolak cium pipi Jokowi di ruang blakang sebelum debat capres, tapi di panggung/depan publik, cium pipi sampe 2x," tulis pemilik akun @leocorinetti.

Ternyata sang jenderal bisa grogi juga

Prabowo Subianto, yang menyandang pangkat terakhir Letnan Jenderal ini, ternyata bisa grogi juga saat menghadapi Debat Kandidat Capres dan Cawapres, yang berlangsung Senin (9/6/2014) malam, di Balai Sarbini, Jakarta.

Dia merasa puas dengan debat pertama yang dijalaninya. Namun, dia mengaku sempat merasa grogi.  "Agak grogi jugalah sedikit. Untuk pertama kali baguslah. Lumayan," ujar Prabowo usai mengikuti debat kala itu.

Apakah kamu merasa terhibur juga saat lihat kejadian lucu di momen debat capres?
Terhibur, namanya juga manusia
Lumayan terhibur
Ga juga, malah ganggu jalannya debat
36 votes

Komentar

Fresh