Anggaran Dituding Bocor Terus, Sabar ya Pak Jokowi! | OPINI.id
Anggaran Dituding Bocor Terus, Sabar ya Pak Jokowi!

Menjadi seorang pemimpin bukan hanya harus bisa memimpin bangsa dan juga mendengar keluhan rakyat saja. Tapi jadi pemimpin itu harus berjiwa besar dan juga punya kesabaran tingkat dewa. Apalagi, memimpin Indonesia ini. Maklum saja kursi nomor satu di Republik Indonesia ini memang paling jadi incaran banyak orang.

Di Pilpres 2019 ini, bukan hal yang baru lagi kalau saja Jokowi selalu diserang dengan isu-isu kebocoran anggaran. Sampai-sampai muncul angka kebocorannya loh yaitu sekitar Rp 500 triliun. Isu ini diungkapkan oleh rivalnya di bursa Pilpres 2019 yaitu Prabowo Subianto.

Jokowi pun mempertanyakan soal data kebocoran anggaran sebesar Rp 500 triliun yang diungkapkan oleh kubu lawannya tersebut. Soalnya, Pak De yakin jika setiap anggaran pemerintah selalu lewat persetujuan seluruh fraksi di DPR.

“Itu duit Rp 500 triliun, ada di mana, saya tanya itu hitungan dari mana, jangan membuat pernyataan-pernyataan yang membuat masyarakat jadi resah, iya nda?” ucapnya saat datang di acara deklarasi Alumni SMA Jakarta bersatu di Istora, Minggu (10/2).

Selain itu petahana juga menjelaskan jika semua fraksi sudah menyetujui laporan pertanggungjawaban dari anggaran yang telah digunakan pemerintah. Hingga seharusnya sudah tidak ada lagi fraksi di parlemen termasuk fraksi Prabowo Subianto yaitu Gerindra yang memprotes adanya kebocoran anggaran.

Bocor dari mana. Setiap tahun ini mekanisme pemerintahan selalu diaudit oleh BPK, kalau ada yang tidak benar pasti sudah ditangkap oleh KPK," tambahnya.

Kamu percaya gak kalau ada anggaran yang bocor?
Percaya
Tidak percaya
111 votes

 

Komentar (1)

Fresh