Jokowi: Berburu Simpati Alumni Kampus | OPINI.id
Jokowi: Berburu Simpati Alumni Kampus

Jokowi dapat banyak deklarasi dukungan dari alumni kampus-kampus ternama.Mulai dari para alumni Universitas Indonesia, kini basis Jokowi juga mendapatkan deklarasi dukungan dari alumni-alumni kampus lainnya. Padahal menurut survei beberapa waktu lalu, pasangan 01 ini justru kalah dikalangan orang-orang terpelajar. Dengan kata lain, orang terpelajar tidak mendukung petahana.

Tapi fakta di lapangan justru berbeda. Mulai dari alumni Universitas Indonesia, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), IISIP bahkan terbaru adalah kampus yang terkenal sebagai cikal bakal reformasi Indonesia yaitu Trisakti. Bahkan saat berada di atas panggung pidato, Joko Widodo pun menjelaskan jika dirinya adalah orang yang bukan diktator. Gak hanya itu saja, dirinya juga mengaku tidak punya luka lama.

Luka lama di sini adalah orang-orang yang berperan penting dibalik tragedi 1998 yang terjadi di Indonesia kala itu. Tentu saja pidato Jokowi kali ini lebih terlihat menyerang kubu lawannya. Seperti diketahui, TKN Jokowi-Ma'ruf Amin memang sedang memainkan strategi kampus ke kampus untuk menarik simpati.

Taktik ini bisa dibilang berhasil. Bisa dilihat dari beberapa banyaknya deklarasi dukungan yang diberikan oleh para alumni kampus-kampus ternama di Indonesia. Berburu dukungan deklarasi ini juga gak terjadi dari para alumni kampus saja, tetapi juga alumni SMA se-Jakarta. Berbagai pengamat pun memperhatikan strategi ini. sampai-sampai, berburu deklarasi dukungan dari para alumni kampus ini jadi trend untuk dongkrak popularitas capres di Pilpres 2019 ini.

Menurutmu wajar gak strategi model begini?
Wajar, dan sehat kok caranya
Gak wajar,takut kalah banget
No comment
48 votes

Komentar

Fresh