Dari Gerindra, Kini Ahok Resmi Jadi Kader PDIP | OPINI.id
Dari Gerindra, Kini Ahok Resmi Jadi Kader PDIP

Setelah ramai isu rencana pernikahannya dengan Bripda Puput, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias yang dikenal dengan nama Ahok mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Bali. Mantan suami Veronica ini pun langsung resmi jadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

BTP pun sempat berbincang di ruang secretariat dan perpustakaan DPD PDIP Bali. Dalam ruangan ada Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan juga Sekretaris PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Pertemuan pun berlangsung selama satu jam, pukul 17:00 Wita, terlihat Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya (Aming) datang menyusul dan masuk ke ruangan. Tidak berapa lama, kemudian rombongan ini pun keluar. Saat keluar ruangan, Ahok alias BTP terlihat sudah mengenakan jaket merah PDIP.”Beliau sudah anggota PDI Perjuangan, sudah resmi,”jelas Nyoman Adi Wiryatama.

Lalu kenapa harus Bali dan buka di Jakarta? Mungkin jawaban tepatnya hanya Ahok yang bisa jawab, tapi satu hal yang pasti Ahok bersilaturahmi dengan para anggota PDI Perjuangan di Bali. Selain itu, BTP pun tersenyum saat diperkenalkan sebagai kader PDIP. Dirinya pun menyatakan dan mengakui kalau PDIP adalah partai yang sesuai dengan ideology perjuangannya. “Memang ini yang sesuai dengan garis ideology perjuangan saya,” ucap Ahok.

Apakah kehadiran Ahok bisa mengurangi elektabilitas Jokowi dan PDIP?
Bisa
Gak bisa
176 votes

Komentar

Fresh