TKN Sebut Kalangan Terpelajar Penyebar Hoaks | OPINI.id
TKN Sebut Kalangan Terpelajar Penyebar Hoaks

Meski sempat mengakui jika pasangan Prabowo memang lebih unggul dikalangan terpelajar lewat hasil survei LSI Denny JA, tetapi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin tetap menyelipkan sekelumat pandangan terhadap kaum terpelajar yang dimaksud.

Lewat Waketumnya Arsul Sani, TKN justru berpendapat jika kalangan terpelajar memiliki kecenderungan jiwa oposisi yang kuat hingga wajar kalau mereka mendukung Prabowo-Sandi. Gak hanya itu saja, bahkan TKN juga berpendapat kalau kalangan terpelajar kritis terhadap calon petahana.

Arsul juga menambahkan kalau sebenarnya justru kalangan terpelajar memiliki peran besar dalam upaya menyebarkan informasi termasuk hoaks. Hal ini berbanding tebalik dengan rakyat pemilih di tingkat desa atau kampung-kampung yang cenderung memiliki tingkat pendidikan yang rendah.

“Tetapi memang ada yang aneh di kita itu, yang 12 persen itu tingkat ekspresi hoaks dan ujaran kebenciannya itulah yang justru cukup tinggi ya dibandingkan dengan katakanlah masyarakat kita yang ada di pedesaan, dan kemudian yang tingkat pendidikan formal nya di bawah perguruan tinggi,”tegasnya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2).

Seperti diketahui, menurut survei LSI Prabowo-Sandi mampu meraih dukungan 44,2 persen dari kalangan terpelajar, sedangkan di kubu lawan yaitu petahana hanya mampu meraih 37,7 persen saja. Walaupun kalah dari paslon nomor urut 02, tetapi Arsul berpendapat jika kalangan terpelajar hanya 12 persen dari keseluruhan pemilih di Indonesia.

Siapa yang lebih berperan menyebarkan hoaks, kalangan terpelajar atau pendidikan rendah?
Kalangan terpelajar
Pendidikan rendah
Dua-duanya
16 votes

Komentar

Fresh