Ahmad Dhani Dapat Kunjungan Sandi di Lapas | OPINI.id
Ahmad Dhani Dapat Kunjungan Sandi di Lapas

Suami Mulan ini resmi divonis 1,5 tahun penjara terkait kasus ujaran kebencian. Ahmad Dhani pun langsung digiring ke lapas usai jalani sidang. Banyak pihak yang senang tapi juga banyak yang sedih. Sempat tak boleh dijenguk, namun musisi senior ini dapat kunjungan spesial dari wapres 02, Sandiaga Uno.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menjenguk Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/01/2018). Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak juga datang mendampingi Sandi.

Sandi tidak memberikan komentar apa-apa dalam kunjungannya. Ahmad Dhani divonis karena Jaksa Penuntut Umum menilai ia melanggar pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Sebelum Sandiaga, Amien Rais lebih dulu mengunjungi Ahmad Dhani.

Meski kuasa hukum Ahmad Dhani kini resmi mengajukan banding atas putusan kurangan 1 tahun 6 bulan. Kuasa hukum menjelaskan bahwa banding tersebut bukan karena Ahmad Dhani tidak menerima kekalahan namun dinilai karena kliennya tidak melakukan ujaran kebencian.

Dhani menjadi tersangka karena laporan Jack Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Pendiri BTP Network itu melaporkan Dhani ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017. Jack melaporkan tiga cuitan musikus tersebut di akun twitternya. Ketiga unggahan status di media sosial Ahmad Dhani tersebut dianggap mengandung unsur ujaran kebencian.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberi komentar, kasus yang menyeret musikus yang belakangan aktif berpolitik ini merupakan ekor dari kasus Ahok yang lalu. Fahri juga meminta agar Ahmad Dhani dipindahkan ke Rutan Mako Brimod, Depok.

Atas tiga cuitannya, akhirnya Dhani harus menerima nasibnya untuk mendekam di penjara. Baru saja Ahok atau BTP keluar dari Mako Brimob, Dhani menerima vonis 1,5 tahun, sedangkan Buni Yani akan segera di eksekusi.

Menurut kamu Ahmad Dhani akan keluar penjara lebih cepat gak?
Gak mungkin
Bisa jadi
62 votes

Komentar

Fresh