Stop Sebut Jokowi Pencitraan! | OPINI.id
Stop Sebut Jokowi Pencitraan!

Banyak orang yang menyebutkan kalau Jokowi identik dengan pencitraan. Salah satunya adalah kedekatannya dengan sang cucu, Jan Ethes. Bahkan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid beranggapan jika ini adalah pelanggaran kampanye.

Padahal sudah jelas, Jokowi adalah sosok ayah, kakek, dan pemimpin yang sederhana. Jokowi terkenal akrab dan hangat dengan istri, anak, menantu, dan cucu-cucunya, Gak percaya? Nih liat buktinya....

Kebersamaan keluarga Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

Jokowi itu adalah sosok pemimpin negara yang juga bisa mengayomi keluarganya. Bisa dilihat kedekatannya bersama keluarga tercinta. Jadi, ini bukan pencitraan guys!

Potret keluarga Jokowi dalam potret yang diabadikan dokter dan juga penyanyi, Tompi. 

Dalam unggahan akun Instagram dr_tompi, terlihat kedekatan Jokowi dengan istri, anak, mantu dan cucu yang terlihat harmonis dalam gambar hitam putih. Walau pun dalam foto tersebut tidak nampak Kaesang. Kira-kira kemana ya Kaesang saat difoto?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ada banyak cerita dalam sebuah keluarga. Sy rasa kita semua setuju, dari sinilah segala sesuatu bermula hingga akhirnya kita sadar punya INDONESIA sebagai sebuah keluarga besar. Portrait of President Jokowi’s Family #jokowikeluargaharmonis Dev&scan film delta400 @soupnfilm

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

Jokowi menemani cucu bermain saat libur Lebaran lalu.

Libur Lebaran dimanfaatkan untuk bermain bersama cucu. Tanpa ragu Jokowi duduk di samping Jan Ethes, cucu pertamanya dalam sebuah bumper car. Ia mengambil peran sebagai kakek, bukan hanya pencitraan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masih libur Lebaran, menemani cucu bermain berbagai wahana permainan anak di Transmart Yasmin Bogor, Senin siang. Jan Ethes begitu menikmati naik mini train, street basketball, sky rider, froggy dan permainan di foto ini: bumper car. 🚘 Foto: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Malam Minggu waktunya momong cucu.

Tiap ada kesempatan, Presiden Joko Widodo menemani cucu. Dalam unggahan foto di akun Instagram Jokowi terlihat menikmati naik kereta mini bersama Jan Ethes.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mumpung malam Minggu, kesempatan momong cucu. Kebetulan Jan Ethes belum tidur, tadi main naik kereta mini di Paragon Mall Solo. Foto: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dalam YouTube channelnya, Presiden Jokowi juga menggungah vlog berolah raga bersama Jan Ethes.

Ini bukan pencitraan guys, lihat aja dalam vlognya, Jokowi menyempatkan olahraga bersama cucunya. Tak hanya bermain, Jokowi juga mengajarkan pukulan-pukulan dalam olahraga tinju.

"Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam kebun raya Bogor. Lho, Mas @kaesangp mana?", cuit Jokowi di akun Twitternya.

Lagi-lagi, foto tanpa Kaesang. Dari banyaknya foto kedekatan keluarga Jokowi, Kaesang memang yang paling jarang terlihat di foto. Maklum kesibukan sebagai mahasiswa dan bisnisnya membuat Kaesang jarang tertangkap kamera bersama keluarga.

Tiap kesempatan, Jokowi selalu tampak mesra sebagai suami, tampak ngemong sebagai ayah dan kakek.

Dari potret-potret tersebut, apakah kamu masih merasa kalau Jokowi hanya pencitraan?

Menurutmu ini pencitraan apa bukan?
Pencitraan
Bukan
17 votes

Komentar

Fresh