Jokowi Gak Mungkin Pencitraan Sama Cucu | OPINI.id
Jokowi Gak Mungkin Pencitraan Sama Cucu

Mulai dari menolak kehadiran Najwa Shihab untuk jadi moderator, sampai menyalahkan cucu Jokowi yang dianggap mampu dongkrak popularitas sang petahan di masa kampanye. Kira-kira seperti itulah hiruk pikuk pilpres 2019.

Jika sudah  bicara Joko Widodo sudah pasti kubu sebelah beserta orang-orang yang membencinya akan terus mencari kesalahan beliau. Kali ini tudingannya terbilang cukup pedas. Jokowi dianggap kampanye membawa anak kecil yang gak lain adalah cucunya, Jan Ethes. Padahal sudah dibilang beberapa kali, kalau Jan Ethes dibawa Jokowi bukan di ranah kampanye pilpres 2019, melainkan saat kunjungan kerja dan aktivitas lainnya.

Namun keluguan dan kelucuan Jan Ethes cukup mendongkrak nama sang kakek di media sosial bahkan mampu melampau capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Seakan tidak berhenti sampai di situ, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman kembali mengomentari beberapa penampilan Presiden Jokowi bersama cucunya di depan publik.

Intinya, terlepas benar atau tidaknya Jokowi melibatkan cucu di kampanye pilpres 2019, Sohihul berpesan agar semuanya mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk di antaranya tak boleh melibatkan anak-anak.

Seperti diketahui, Jokowi pernah beberapa kali tampil di hadapan publik bersama Jan Ethes. Di antaranya, saat upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus 2018, saat jalan-jalan keluarga Jokowi di kompleks Istana Bogor pada 8 Desember lalu, dan saat diwawancarai untuk sejumlah program televisi dan Youtube.

Meski sudah diklarifikasi sama Jokowi soal membawa sang cucu ke dalam aktivitasnya. Tetap saja, semua beranggapan kalau pak de pencitraan. Padahal, sosok Jokowi memang apa adanya. Sederhana, dan merakyat, bukan setingan semata. Beberapa foto kemesraannya bersama keluarga di media sosial jadi bukti, jika memang sedekat itulah Jokowi kepada istri,anak,menantu, dan juga cucu-cucunya.

Kamu sendiri percaya gak ini termasuk pencitraan Jokowi?
Gak lah, kakek sama cucu ini mah
Pencitraan terus ini
35 votes

Komentar

Fresh