Resmi Dipenjara, Apakah Ahmad Dhani Terus Bernyanyi? | OPINI.id
Resmi Dipenjara, Apakah Ahmad Dhani Terus Bernyanyi?

Sepertinya Ahmad Dhani kali ini sudah tidak bisa lagi bernyanyi seperti kala itu di ruang sidang. Jika sebelumnya Dhani menyanyikan lagu band Queen, mungkin kali ini sudah waktunya Dhani untuk berdzikir. Soalnya, Dhani sudah resmi divonis penjara.

Pentolan grup band Dewa ini tersangkut ujaran kebencian dan pelanggaran UU ITE, Ahmad Dhani divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman 2 tahun penjara. JPU menilai Dhani terbukti melanggar pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Jaksa Dwiyanti membacakan tuntutan tersebut dalam persidangan di PN Jakarta Selatan pada Senin (26/11/2018). Vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah 6 bulan dari tuntutan JPU.

Mantan suami Maia Estianty ini dinyatakan bersalah melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter. Cuitan ini diunggah admin Twitter Ahmad Dhani, Bimo. Ahmad Dhani menjadi tersangka karena laporan Jack Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Jack melaporkan Ahmad Dhani ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017.

Cuitan pertama berbunyi 'Yang menistakan agama si Ahok...yang diadili KH Ma'ruf Amin.' Lalu cuitan kedua berbunyi 'Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya - ADP.' Dan cuitan ketiga berbunyi 'Kalimat sila pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur...kalian WARAS??? - ADP.'

"Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana," ujar hakim ketua Ratmoho membacakan amar putusan dalam sidang vonis Ahmad Dhani di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jaksel, Senin (28/1/2019).

Ahmad Dhani langsung dibawa jaksa penuntut umum ke Kejari Jakarta Selatan untuk ditahan. Majelis hakim dalam putusan memerintahkan agar Ahmad Dhani ditahan. Ia dibawa menggunakan mobil tahanan Kejari Jaksel dari PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 16.26 WIB. Dhani sempat berpose 2 jari dan masuk ke mobil tahanan.

Seperti diketahui, sejak mulai meninggalkan dunia musik, suami Mulan Jameela ini mulai aktif di dunia politik. Bisa dibilang, dirinya adalah sosok yang kontra dengan pemerintahan Jokowi. Gak hanya di twitter saja, bahkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 26 November 2018, ia membuat video klip menyambut reuni 212 pada 2 Desember 2018 berisi lagu “Laskar Cinta” yang diubah liriknya.

Video itu sudah diunggah ke YouTube dan ditonton lebih dari 200 ribu kali.
"Laskar Cinta, sebarkanlah virus-virus cinta, musnahkanlah virus-virus penista, begitu sepenggal lirik yang telah diubah.

Di video klip Laskar Cinta 212 tersebut, berisi anggota Front Pembela Islam (FPI) saat melakukan aksi. Video terbaru “Laskar Cinta” dibuat khusus untuk ormas pimpinan Rizieq Shihab itu.

Apakah vonis yang dijatuhkan majelis hakim untuk Ahmad Dhani dirasa cukup?
Cukup
Kurang lama
710 votes

Komentar (1)

Fresh