Novel Bamukmin Mau Resign Nyaleg, Emang Rela? | OPINI.id
Novel Bamukmin Mau Resign Nyaleg, Emang Rela?

Udah lama ngilang namanya usai berseteru hebat dengan Basuki Tjahaja Purnama, eh tahu-tahu kini dia muncul lagi di media. Kali ini beritanya bukan soal aksi protes yang dilakukannya beberapa waktu lalu bersama kubu Front Pembela Islam (FPI). Tapi soal rencana pengunduran dirinya dari Partai Bulan Bintang (PBB) karena merasa dibohongi, loh kok bisa.

Ternyata, Novel adalah calon anggota legislatif dari PBB yang merupakan partai besutan Yusril Ihza Mahendra (YIM) yang kini justru malah resmi mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019 nanti. Karena persoalan itulah, dirinya mengaku akan mengundurkan diri dari partai, yakin nih Vel?

"Maunya saya mundur jadi caleg, namun kan tidak bisa karena jelas ada sanksinya. Namun saya akan mundur dari partai karena jelas saya sudah dibohongi bertubi-tubi sama YIM," ujar Novel kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Tapi kalau dilihat dari statementnya kepada media sepertinya Novel enggan ya meninggalkan ajang bergengsi ini, meskipun juga belum kelihatan sih peluang menangnya berapa persen. Sekedar informasi, dirinya terdaftar sebagai caleg PBB tingkat DPRD DKI Jakarta Dapil 8. Akibat merasa dibohongi, dia mengaku tidak akan melakukan sosialisasi lagi.

Novel mengatakan akan mendukung dan berjuang untuk partai-partai dan para caleg dari koalisi keummatan. Dia menyebut akan memberikan suaranya serta suara pendukungnya ke koalisi keummatan.

"Dan saya akan terus berjuang melawan partai-partai pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama, termasuk PBB. Tidak ada kata lain buat saya untuk berjuang menenggelamkan PBB," tegas Novel.

Tapi beda dari pihak PBB yang justru menunggu, bahkan termasuk menantang masuknya surat pengunduran diri Novel.”Saya tunggu surat resmi dia kalau mau off jadi caleg,”tegas Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono. Selain menunggu surat pengunduran diri, Sukmo juga berpendapat kalau Novel adalah orang yang lupa, bahkan terbilang minim kontribusinya untuk PBB.

"Novel ini tipikal orang yang tak taat asas dan suka memprovokasi. Berkali-kali saya sampaikan lebih baik diam dan buktikan bisa dapat suara, atau diam dan tak usah banyak omong," ucap Sukmo.

Menurut kalian, bakal mundur gak nih Novel?
Ah cuma ngancem doang
Mundur sepertinya
238 votes

Komentar

Fresh