Sandiaga Pemuja 'Panggung Sandiwara' | OPINI.id
Sandiaga Pemuja 'Panggung Sandiwara'

Masih ingat lagu Panggung Sandiwara? yang liriknya seperti ini, dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah, setiap kita dapat satu peranan yang harus kita mainkan. Ada peran wajar dan ada peran berpura-pura. 

Ungkapan inilah yang disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto bagi kubu Prabowo-Sandi, yang menurutnya, tampak sangat memuja lagu 'Panggung Sandiwara' yang pernah dipopulerkan penyanyi Nicky Astria.

Mereka memuja lagu 'dunia ini panggung sandiwara', sementara pihak TKN pasangan Jokowi-Maruf lebih memilih panggung rakyat yaitu panggung kebenaran. Sindiran ini disampaikan Hasto terkait, polemik persekusi seorang nelayan Karawang yang sempat diungkapkan cawapres nomor urut 02, Sandiaga S Uno. Polemik itu muncul setelah diduga persekusi nelayan tersebut sebuah kebohongan alias hoaks.

Sebelumnya Sandiaga sudah pernah mendapatkan tagar khusus di media massa 'SandiwaraUno' hanya karena terlihat berpura-pura ditolak oleh pedagang pasar di Sumatera Utara. Belakangan diduga penolakan itu disetting sendiri oleh Sandiaga untuk mendapat perhatian. Kini nelayan Karawang yang menjadi korban.

Di sela-sela Safari Kebangsaan VI di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019), Hasto menjelaskan bahwa terbukti Bupati Karawang melakukan koreksi (atas dugaan persekusi). Ternyata di dalam debat capres perdana terjadi lagi 'SandiwaraUno.'

Hasto juga menegaskan bahwa pada akhirnya masyarakat punya cara untuk melihat mana yang putih dan mana yang hitam. Mana calon yang baik, mana yang tidak. Semakin banyak hoaks semakin menunjukkan kubu Prabowo-Sandi sebenarnya takut, dan mereka tak punya program untuk mengimbangi Jokowi-Ma'ruf.

Benarkah semakin banyak hoaks menunjukan suatu kubu semakin takut kalah?
Benar
Ragu-ragu
Ga ah
168 votes

Komentar (2)

Fresh