Basuki Tjahaja Purnama Enggan Dipanggil Ahok Lagi | OPINI.id
Basuki Tjahaja Purnama Enggan Dipanggil Ahok Lagi

#WelcomeBackBTP jadi topik populer di dunia. Soalnya, tepat di hari Kamis 24 Januari 2019 ini, mantan orang nomor satu di Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari penjara. Bagi penggemarnya, ini adalah momen yang dinantikan sekaligus mengharukan. Soalnya, sudah lama sekali sosok Ahok hilang ditelan bumi. Tidak ada yang baru ataupun spesial di hari kebebasannya. Hanya saja, kini dirinya meminta dipanggil dengan sebutan BTP yang merupakan inisial tiga huruf namanya dan bukan lagi Ahok.

Dirinya mengungkapkan keinginan tersebut lewat suratnya. Surat ini dipublikasikan sebelum dirinya bebas. Dalam surat itu, dirinya juga menyampaikan permintaan maaf." Saya mohon maaf dan sayang keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," tulisnya dalam surat.

Entah mengapa dirinya ingin dipanggil BTP. Apakah mungkin nama Ahok sudah tidak bagus lagi dan jadi sebuah kesialan baginya sejak dirinya divonis penjara dua tahun oleh PN Jakarta Utara Mei 2 tahun lalu. Tapi menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan rekannnya yaitu Djarot Saiful Hidayat. Saat masih memimpin DKI Jakarta, Ahok sudah ingin dipanggil BTP.

Meskipun dirinya tak ingin disambut, tetapi para Ahokers (julukan para penggemarnya) sudah menunggunya dari malam. Mereka semua berkumpul menyambut sosok pemimpin yang punya kompetensi bagus dan bahkan dianggap memiliki pelayanan terbaik saat memimpin DKI Jakarta.

Kamu sendiri lebih suka panggilan yang mana nih Ahok atau BTP?
Ahok
BTP
8 votes

Komentar

Fresh