Prabowo Lupa Jika Sandi Bukan Lagi Kader Gerindra | OPINI.id
Prabowo Lupa Jika Sandi Bukan Lagi Kader Gerindra

Debat capres perdana untuk Pilpres 2019, Kamis (17/01/2019) malam, tak hanya dihiasi dengan saling serang tapi ternyata ada juga kejadian lucu. Saking asyik menjawab pertanyaan pesaingnya, capres Jokowi, Prabowo menyebut Sandiaga Uno masih sebagai anggota Partai Gerindra. Ia lupa kalau wakilnya itu sudah tidak lagi menjadi kader Partai Gerindra.

Kejadian tersebut berlangsung pada sesi keempat, saat Prabowo menyampaikan argumennya terkait jumlah perempuan yang menjabat di pemerintahan dan lembaga. Jokowi mempertanyakan mengapa sebagian besar posisi kepengurusan di Partai Gerindra yang kebanyakan diisi oleh lelaki dan bukan perempuan. Hal itu bertolak belakang dengan janji emansipasi perempuan Prabowo.

Saat itu, Prabowo juga sempat menyinggung soal kiprah Partai Gerindra dan kemudian menyebut Sandiaga yang berdiri di sampingnya sebagai anggota Partai Gerindra. Sontak, Sandiaga tersenyum dan langsung menyampaikan klarifikasi terkait ucapan Prabowo tersebut.

"Saya sudah enggak di Gerindra pak. Saya enggak bisa jawab," kata Sandiaga sembari tertawa yang langsung dibalas senyum lebar oleh Prabowo, "Oh iya," balas Prabowo sambil sedikit tertawa.

Para pendukung lantas tertawa mendengar klarifikasi langsung dari Sandi itu. Tak hanya menyampaikan klarifikasi, Sandi kemudian melanjutkan tanggapannya dengan bertanya ke Prabowo soal keanggotaan dirinya di Gerindra. "Bapak mau ngangkat saya lagi," sambung Sandiaga sambil tertawa. Dijawab oleh Prabowo, "Cukup, cukup.." diiringi tawa hadirin yang hadir. 

Apakah hasil debat capres perdana, bisa membantu kamu untuk menentukan pilihan?
Sudah dong
Masih mikir-mikir
Belum, nunggu debat selanjutnya
1034 votes
 

Komentar (2)

Fresh