Prabowo Akhirnya ‘Puji’ Kinerja Jokowi | OPINI.id
Prabowo Akhirnya ‘Puji’ Kinerja Jokowi

Di depan hadapan ribuan pendukungnya, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertema Indonesia Menang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada Senin 14 Januari 2019. Meski dikenal sebagai sosok yang kontra dengan Jokowi, tapi di pidatonya mantan Danjen Kopasus ini mengapresiasi kinerja Joko Widodo. Tapi, ini murni pujian atau hanya cibiran dan sindiran aja ya?

Prabowo menyinggung juga tentang Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarno Putri dan kadernya yang kini juga menjabat sebagai Presiden RI ke-7 sekaligus maju lagi di putaran kedua Pilpres 2019 yaitu Jokowi dan juga partai-partai di luar koalisi Indonesia Adil Makmur. Namun, saat menyinggung kedua nama ini, Prabowo mendapatkan sorakan dari ribuan pendukungnya yang membuat ruangan bergemuruh.

“Huu….,” itulah sorakan buat Prabowo yang sempat menyinggung nama Megawati dan Jokowi saat berpidato. Namun, mantan menantu keluarga Cendana ini menenangkan para pendukungnya untuk berhenti menghina orang lain.” "Saya minta pendukung kami jangan hina, hardik, ejek orang lain," ujarnya.

Sorakan dari para penggemarnya juga gak berhenti ketika dirinya berjanji kalau terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia akan melanjutkan pekerjaan dari presiden terdahulu yaitu Jokowi. Nah, saat bagian menyebut nama Megawati dan Jokowi, sorakan terjadi lagi. Saat momen inilah, Prabowo mengakui kinerja Jokowi dan timnya untuk Indonesia.

"Saya minta kearifan dan kebesaran hati saudara sekalian. Jangan kita terbawa emosi, kita harus akui pak Jokowi dan pemerintah banyak hasil untuk kita," kata Prabowo.

Seperti diketahui, Pilpres 2019 bisa dibilang menjadi arena pertarungan rematch antara dirinya dan Jokowi. Kala itu di Pilpres 2014, Prabowo dikalahkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Saat ini, Jokowi didukung oleh PDIP dan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Nasdem,Perindo,PSI, dan PKPI.

Tidak ketinggalan pula dalam pidato kebangsaannya, Prabowo juga menyampaikan visi dan misinya yang fokus sama lima poin yaitu : ekonomi yang mengutamakan rakyat, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat, kepastian hukum dan demokrasi berkualitas, menjadikan Indonesia rumah yang aman, dan penguatan karakter dan kepribadian bangsa.

Ngakui kehebatan Jokowi, ini pujian atau sindiran menurutmu?
Pujian
Sindiran
161 votes

Komentar

Fresh