Dokter Gak Bisa Dibandingkan Sama Tukang Parkir | OPINI.id
Dokter Gak Bisa Dibandingkan Sama Tukang Parkir

Saat berpidato 'Indonesia Menang' di JCC Senayan, Jakarta Senin (14/1) malam, Prabowo Subianto kembali mengungkapkan fakta mengejutkan. Capres nomor urut 02 ini mengatakan jika penghasilan seorang dokter jauh lebih kecil dibandingkan tukang parkir.

Ada beberapa pro dan kontra terkait ucapannya. Sebagian beranggapan jika itu salah. Karena dari sekian banyak fakta di Jakarta khususnya, dokter lebih memiliki kehidupan lebih mapan ketimbang tukang parkir. Namun, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Daeng M. Faqih di berbagai daerah, masih banyak dokter umum yang berpenghasilan Rp 3 juta.

Dirinya pun langsung mengambil contoh dokter golongan 3A yang mengantongi gaji pokok Rp 2,4 juta per bulan. Ditambah penghasilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sekitar Rp 500 ribu. Hingga penghasilan total sekitar Rp 2,9 juta. Daeng juga menambahkan kalau jumlah dokter di seluruh Indonesia itu ada sekitar 167 ribu, 130 ribu diantaranya adalah dokter umum.

Hanya saja, dirinya tidak setuju jika Prabowo membandingkan gaji dokter dengan penghasilan tukang parkir. Itu dikarenakan ada pula dokter yang punya penghasilan tinggi, terutama dokter-dokter spesialis yang berada di kota-kota besar, namun jumlahnya masih kalah dengan dokter umum.

Prabowo Subianto adalah capres yang kerap mengeluarkan sejumlah statement mengejutkan. Banyak yang bilang, jika ini adalah gayanya berpidato. Tapi, tidak semua orang gak setuju sama isi dari pidato Prabowo, terutama soal neraca Indonesia yang deficit dimana hal ini jadi acuan rapor merah bagi petahana. Ya, gak bisa dipungkiri, Prabowo dan kubunya adalah gerombolan orang kontra pemerintahan Jokowi. Ajang pilpres 2019 inilah waktunya Prabowo dan Jokowi bertanding ulang.

Dengan gaya yang sama, hanya narasi yang sedikit berbeda. Mereka berdua siap bertarung memperebutkan kursi paling bergengsi di Indonesia, apalagi kalau bukan kursi menjadi Presiden Republik Indonesia.  Oleh karena itu, dari kubu Prabowo dan Jokowi kerap mencari celah untuk menjatuhkan satu sama lain. Maklum, namanya juga politik.

Kamu sendiri sependapat gak kalau gaji dokter itu kecil?
Sependapat, tapi dokter di daerah
Gak, dokter di Kota mah Tajir
227 votes

 

Komentar (1)

Fresh