Kesabaran Habis,Jokowi Serang Balik Prabowo Saat Pidato | OPINI.id
Kesabaran Habis,Jokowi Serang Balik Prabowo Saat Pidato

Isu antek asing, Freeport, dan semuanya dijawab langsung oleh Joko Widodo saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari alumni Universitas Indonesia (UI). Lewat pidatonya, Jokowi pun berapi-api dan terlihat meluapkan isi hatinya. Ada beberapa pointer yang ditegaskan oleh capres nomor urut 01 ini saat berpidato.

Poin pertama, Jokowi menolak pesimisme dan mendukung penuh optimisme. "Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis," ujar Jokowi.Ia mengakui membangun negeri ini banyak tantangannya. Jokowi meminta agar masyarakat tidak lemah dan takut terhadap tantangan-tantangan itu.

"Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, jangan sampai ada yang bilang indonesia punah. Saya kadang kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu," ujarnya. Seperti diketahui, ungkapan Indonesia bubar pernah diucapkan oleh Prabowo saat berpidato beberapa waktu lalu.

Gak ada antek asing! Seperti diketahui, Jokowi kerap dicap sebagai antek asing karena beberapa kebijakannya yang dibilang kurang pro rakyat."Banyak isu bahwa Presiden Jokowi itu antek asing, antek asing, antek asing," ujar Jokowi dengan suara tinggi di Kompleks Gelora Bung Karno pada Sabtu, 13 Januari 2019.

Dirinya pun langsung membantah isu itu dengan menjabarkan beberapa prestasinya seperti blok Mahakam yang sudah 100 persen dikelola pertamina, chevron juga dimenangkan pertamina dan terakhir adalah perebutan 51 persen saham freeport.

Dan terakhir yang paling kena sih dari pidatonya adalah soal pengalaman. Menurutnya, pemimpin harus punya pengalaman. Diawali kisahnya soal memimpin dari level kota, provinsi, hingga jadi presiden. "Saya bicara pengalaman, karena memimpin harus punya pengalaman. Kalau mau memimpin, jangan coba-coba dong. Diperlukan pengalaman untuk memimpin negara besar ini," ujar Jokowi.

Kamu setuju gak kita gak boleh pesimis?
Setuju
Gak setuju
1121 votes

Komentar (9)

Fresh