Jokowi Ngamuk di Universitas Indonesia?

Sudah lama petahana terlelap dengan narasi-narasi yang dimainkan oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Bahkan banyak yang menilai, jika Joko Widodo hanya bermain defense dan tidak menyerang balik. Meski beberapa waktu lalu, dia sempat menyindir cara berpolitik ala Genderuwo yaitu yang kerap menakut-nakuti.

Entah siapa yang merasuki Jokowi. Sosok yang biasa kalem, dan terlihat santai menanggapi isu dan hoax yang kerap menyerangnya. Tiba-tiba saja di depan hadapan para alumni Universitas Indonesia (UI), petahana terlihat berapi-api saat berpidato. Dalam acara deklarasi dukungan alumni universitas Indonesia. Dirinya pun berbicara soal pihak-pihak yang suka menebar pesimisme. Bahkan, dirinya pun menceritakan perjuangannya menjadi seorang pemimpin.

Menurut Jokowi, "Hanya orang yang punya pengalaman yang bisa memimpin Indonesia,"! Sontak pidatonya ini pun menyulut emosi kubu oposisi. Dan tak butuh waktu lama, pihak Badan Pemenangan Prabowo pun angkat bicara. Mereka menilai jika pidato Jokowi menyudutkan Prabowo. Apalagi, Prabowo pernah memimpin beberapa pasukan saat masih menjabat sebagai Danjen Kopasus untuk melindungi Republik Indonesia.

Gak berhenti sampai menyindir dan membanggakan diri, tapi Jokowi juga curhat soal perjuangannya merebut kembali freeport dengan nada yang terbilang tinggi. Menurutnya, merebut freeport bukanlah persoalan mudah."Dipikir merebut 51 % saham Freeport selama 4 tahun itu mudah? Sangat sulit sekali, sangat sulit sekali," ujar Jokowi.

Menurutmu, pidato Jokowi menyindir apa nggak?
Gak kok biasa aja
Nyindir banget
980 votes

Komentar (6)

Top Konten