Golkar Akan Dongkrak Terus Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf | OPINI.id
Golkar Akan Dongkrak Terus Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Deretan hasil penelitian dari berbagai lembaga survei menyebutkan bahwa pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga adalah hal yang wajar dan bukan suatu yang mengejutkan. Hal ini disampaikan Wakorbid Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Rabu (9/01/2019).

Menurutnya, memang faktanya, hampir semua rilis survei, petahana atau Jokowi tetap unggul. Ini terbukti dalam survei terbaru Indikator yang dilakukan pada 16-26 Desember 2018, pasangan Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan 54,9 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga hanya 34,8 persen.

Meski pasangan Jokowi-Maruf sudah unggul, Bamsoet menegaskan bahwa partainya bersama koalisi Jokowi-Ma'ruf yang lain akan terus berusaha menaikkan elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu. Salah satunya dengan cara menggaet suara dari pemilih mengambang atau swing voters.

Selain para kader partai, pihaknya yang tidak duduk di parlemen maupun yang di parlemen akan selalu bergantian mengejar dan menjaga agar suara yang belum menentukan pilihan itu pada akhirnya akan memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Apakah strategi swing voters bakal bantu dongkrak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf?
Bisa aja
Ragu-ragu
Belum tentu
75 votes

Komentar

Fresh