Gak Nyumbang Prabowo,PKS Dipalak Fahri Hamzah Rp30 M | OPINI.id
Gak Nyumbang Prabowo,PKS Dipalak Fahri Hamzah Rp30 M

Luar biasa, dipecat tapi malah dapat uang besar banget. Itulah keberuntungan Fahri Hamzah. Lewat kuasa hukumnya, dia telah terima salinan putusan PN Jaksel yang mewajibkan PKS bayar denda Rp 30 miliar dan hanya diberikan waktu selama 1 pekan untuk membayarnya.

Waduh, PKS aja gak nyumbang uang sama Prabowo ini malah kudu bayar 30 Miliar sama Fahri Hamzah. Kuasa hukumnya bernama Mujahid A Latief mengatakan jika salinan putusan MA sudah diterima lewat PN Jaksel pada 3 Januari lalu. Tentu saja dirinya berharap agar PKS segera mematuhi putusan itu secara sukarela.

Seperti diketahui, awal mula kasus ini terjadi adalah saat PKS memecat Fahri Hamzah. Fahri dituduh telah melanggar disiplin organisasi dan tidak patuh terhadap kebijakan partai. PKS pun akhirnya memilih untuk memecatnya dari seluruh keanggotaan partai tepatnya pada bulan April 2016.

Siapa sih yang nerima kalau dirinya dipecat, begitu juga dengan Fahri. Alhasil, sosok yang paling frontal kontra pemerintahan Jokowi ini pun menggugat PKS ke pengadilan. Gugatannya yaitu terkait pemecatannya sebagai anggota PKS ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa 5 April 2016. Selama proses persidangan yang mulai bergulir dari 14 November 2016, Fahri Hamzah bisa dibilang meraih kemenangan hat-trick. Tiga kali berturut-turut dirinya menang melawan Partai Keadilan Sejahtera. Kini PKS harus merogoh kocek sebesar Rp 30 Miliar untuknya. Itung-itung, ini adalah uang pensiunan Fahri di PKS, hehehe.

Kira-kira PKS bakal bayar uang 30 miliar itu gak ya?
Mana mungkin,partai bokek
Pasti bayar
3957 votes

Komentar (15)

Fresh