Prabowo Butuh Banget Arahan SBY Buat Debat | OPINI.id
Prabowo Butuh Banget Arahan SBY Buat Debat

Debat capres dan cawapres akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2019 nanti. Untuk menyambutnya, butuh persiapan tersendiri dari kedua kubu baik itu dari Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin. Meskipun pihak KPU dan kedua belah pihak kandidat sudah setuju perihal pembagian pertanyaan sebelum debat dimulai.

Tapi dari kubu Prabowo masih membutuhkan wejangan dari seorang SBY. Mungkin sedikit terdengar aneh, untuk apa wejangan SBY jika soal pertanyaan akan dibocorkan oleh KPU sebelum debat dimulai, bahkan di jauh-jauh hari. Ternyata, kubu Prabowo benar-benar serius untuk menghadapi debat nanti. Buktinya, mereka secara khusus mendapat pengarahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, SBY.

Selain mempelajari pertanyaan yang akan dilemparkan nanti, arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono itu tak hanya terkait subtansi debat dan penyampaian visi-misi, tetapi juga berikut gaya komunikasi politik dan pembawaan diri Prabowo dan Sandiaga saat berorasi di depan publik.

Seperti diketahui, patokan BPN Prabowo-Sandiaga meminta SBY sebagai mentor dikarenakan Ketua Partai Demokrat tersebut berhasil menjadi Presiden Indonesia untuk dua periode. Hingga ada beberapa masukan penting yang diharapkan bisa mempersiapkan Prabowo dan Sandiaga menghadapi kontestasi.

Kira-kira debat pilpres nanti bakal seru gak ya?
Kayaknya seru
Garing sih
16 votes

Komentar

Fresh