Benarkah Prabowo Takut Menghadapi Debat Pilpres 2019 Nanti? | OPINI.id
Benarkah Prabowo Takut Menghadapi Debat Pilpres 2019 Nanti?

Debat perdana Pilpres 2019 baru akan digelar 17 Januari mendatang. Belum juga dimulai, sudah ramai bermunculan isu-isu seputar debat capres-cawapres.

Kemarin, (7/1/18) tagar #PrabowoTakutDebat menjadi trending nomor satu di Indonesia. Warganet ramai-ramai mencuitkan tagar tersebut karena menilai ketakutan kubu Prabowo menghadapi debat Pilpres 2019. Cuitan tersebut bermula saat juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menyatakan dengan tegas pihak Prabowo meminta meniadakan debat karena dinilai menguntungkan pihak petahana saat rapat KPU.

Tim Prabowo, kata Arya, saat rapat bersama KPU tidak setuju ada debat capres dan mengusulkan hanya membaca visi-misi. Kubu Prabowo disebut takut ada perdebatan. Sontak hal ini menjadi peluang warganet untuk menggoreng isu ini bahkan hingga menjadi trending di media sosial.

Di tempat berbeda, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade keberatan mereka disebut Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak mau ada debat capres. BPN balik menantang kubu Jokowi perihal debat capres pertama yang segera digelar pertengahan Januari 2019. Andre menegaskan Prabowo-Sandiaga siap menjalani debat capres 2019. Soal tuduhan TKN bahwa kubu Prabowo-Sandiaga tak mau ada debat capres, Andre mengaku bingung.

Pihak 01 (Jokowi-Ma'ruf) bilang Prabowo takut debat dan hanya ingin pembacaan visi-misi satu arah. Sementara pihak 02 (Prabowo-Sandi) mengaku siap melakukan debat dan menilai Jokowi tak setuju dengan penyampaian visi-misi capres-cawapres 9 Januari 2019 mendatang.

Belum debat saja, kedua capres cawapres sudah saling berseteru. Bikin masyarakat yang belum punya pilihan makin malas gak sih untuk menentukan pilihan? Kalau kamu gimana? Bagikan di kolom komentar ya.

Menurut kamu debat perdana bakalan seru gak?
Seru
Gak yakin
182 votes

Komentar

Fresh